Selain Rinjani, 4 Destinasi Ini Wajib Disambangi di Lombok

by Jackysan
Pantai Tanjung Aan di Lombok

Genpilomboksumbawa.co.id – Dulu, mungkin orang akan berpikir dua kali sebelum liburan ke Lombok. Selain transportasi ke Lombok yang masih sulit digapai, destinasi liburan di Lombok ini masih terasa asing. Namun semua itu sepertinya banyak berubah setelah lombok mempunyai Bandara Internasional Lombok Praya. Jika beruntung, bisa juga saat liburan ke Lombok dengan memanfaatkan promo tiket pesawat murah.

Sebagai salah satu pulau terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lombok terkenal memiliki panorama alam yang indah, dan belum terlalu ramai disesaki oleh turis lokal maupun mancanegara seperti di Bali. Lombok juga memiliki pesona bawah laut yang cantik, pantai eksotis dengan pasir putih halus menawan, serta petualangan kuliner khas Lombok yang nikmat dan menantang.

Berikut 4 destinasi yang wajib disambangi di Lombok selain mendaki gunung Rinjani.

1. Tiga Gili di Lombok dengan pesona bawah lautnya yang memukau

Diving di Gili Trawangan Lombok

Diving di Gili Trawangan (c) blog.reservasi.com

Indonesia adalah negara yang sebagian besar wilayahnya merupakan lautan, karena itu wajar jika memiliki kekayaan laut yang luar biasa. Tiga Gili di Lombok adalah satu dari banyak tempat di Indonesia yang yang memiliki pesona bawah laut yang indah. Selain air laut di sekitarnya yang begitu jernih, kehidupan bawah laut di sekitar tiga gili juga begitu mengagumkan. Mulai dari berbagai jenis hewan laut, hingga terumbu karang warna-warni yang cantik. Semua bisa dinikmati hanya dengan cara berenang, snorkeling atau menyelam di sekitar tiga Gili di Lombok. Tiga gili tadi adalah Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air.

2. Nikmati segarnya Desa Tetebatu, tempat relaksasi yang menenangkan

Tetebatu Village, Lombok

Segarnya udara di Desa Tetebatu (c) blog.reservasi.com

Lombok tidak hanya memiliki pantai, tetapi juga memiliki tempat yang nyaman dan bisa dimanfaatkan untuk bersantai sambil berelaksasi. Salah satunya adalah Desa Tetebatu, sebuah desa indah yang berada di kaki Gunung Rinjani. Disini tentunya anda bisa mendapatkan pengalaman berwisata di Lombok yang berbeda dari biasanya.

Bayangkan hamparan sawah yang menghijau kekuningan ketika bulir padinya siap dipanen, semilir udara yang perlahan menyejukkan kulit, dan segarnya udara khas pegunungan. Selain itu masyarakatnya yang bersahabat, dan suasana sekitar yang masih tenang, menjadikan desa ini cocok untuk anda yang memang sedang mencari tempat tenang, lengkap dengan pemandangan indah.

3. Pura Batu Bolong, Pura di Lombok dengan spot sunset yang menawan

Pura Batu Bolong, Senggigi Lombok

Pura Batu Bolong, Senggigi Lombok (c) Footrips.Com

Meskipun tidak sebanyak di Bali, Lombok juga memiliki Pura keren yang berada di tepi pantai. Pura Batu Bolong yang terletak di dekat Pantai Senggigi ini memang indah karena pemandangan sunsetnya yang menawan. Pura ini berlokasi persis berhadapan dengan Selat Lombok dan Gunung Agung di Bali.

Lokasi Pura Batu Bolong ini berada tidak jauh dari Senggigi, akses paling gampang jika menuju ke Pura Batu Bolong dengan dengan kendaraan bermotor. Kunjungilah Pura ini menjelang sunset, setelah seharian lelah snorkeling atau diving. Menikmati sunset sembari berelaksasi dan beristirahat tentu akan menyenangkan bukan?

4. Pantai Selong Belanak, pantai asyik untuk surfing dan bersantai

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak (c) blog.reservasi.com

Mungkin Anda adalah tipe traveler yang suka tantangan. Tenang saja, Lombok punya segudang destinasi yang penuh dengan tantangan. Misalnya saja, ada Pantai Selong Belanak di Lombok selatan yang merupakan tempat favorit untuk berlatih surfing!Berselancar dengan ombaknya yang cocok untuk para peselancar pemula hingga yang sudah profesional!

Memang Pantai Selong Belanak memiliki ombak yang lebih tenang, dari pada pantai lainnya di Lombok. Karena itu Pantai Selong Belanak ini adalah pantai yang cukup populer di kalangan peselancar pemula. Selain itu lanskap pantai ini juga begitu indah dengan pasirnya yang sehalus tepung.

1 comment

Nurul June 2, 2017 - 12:24 pm

Ah cantikkkk sekalii

Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.