Pesan Gubernur NTB di acara Pelantikan Pengurus PHRI NTB

by Jackysan
Pelantikan Ketua dan Pengurus PHRI NTB

www.Genpilomboksumbawa.com – Pelantikan pengurus PHRI NTB kali ini ada sesuatu yang berbeda, bukan saja dikarenakan dirangkainya acara ini dengan kegiatan Silaturahmi antar pelaku Pariwisata Se- NTB tetapi kehadiran Bapak Gubernur NTB, Dr. KH . Zainul Majdi (TGB) yang mampu menjadi tempat curhat para pelaku pariwisata yang hadir.

Bukan seorang TGB namanya jika di dalam sambutannya beliau tidak memberikan pencerahan dan nilai-nilai positif yang dapat menjadi perenungan bagi para undangan yang datang.

Sambutan beliau di acara PHRI ini penuh dengan kejutan hikmah, kejutan Hikmah yang membuat para peserta yang hadir semakin yakin tentang akan semakin gemilangnya pariwisata NTB di masa yang akan datang.

Kejutan Hikmah pertama, Tetap Memprioritaskan Pariwisata diantara sederet agenda Beliau yang padat, menegaskan bahwa Pariwisata adalah pilar utama pembangunan di propinsi ini, pariwisata adalah jawaban dari bagaimana kelak NTB mampu menjadi propinsi yang maju di masa yang akan datang.

Kejutan Hikmah kedua, ada 3 Pesan Beliau kepada PHRI NTB :

1. Bayarlah Pajak secara jujur, jangan biasakan menjalankan bisnis dengan kecurangan , karena tidak akan pernah ada berkah disitu.

2. PHRI tumbuh dan maju harus disertai dengan menggandengan UKM , janganlah hanya berfikir tentang keuntungan semata, tapi bagaimana juga menghidupkan masyarakat sekitarnya.

3. PHRI haruslah menjaga persatuan diantara anggotanya, jangan saling memecah belah, jangan biasakan untuk berfikir negatif, lupakan itu, sekarang waktunya untuk membangun pariwisata bersama, periuk kita di NTB itu adalah pariwisata, jangan sampai kita yang mengotori itu.

Kejutan Hikmah 3, dipenghujung sambutannya para peserta tidak menyangka beliau secara spontanitas membuka dialog langsung dengan para tamu yang hadir, memanggil Kadisbudparnya untuk berdiri disampingnya guna mencatat apa saja yang dikeluhkan, apa saja yang perlu untuk segera dibenahi di pariwisata NTB.

Begitu banyak yang bertanya, ada satu yang kemudian yang mengagetkan peserta, ternyata salah satu undangan yang hadir adalah Mbak Ida, Pegiat pariwisata Desa Setanggor Lombok Tengah. Bapak Gubernur NTB memberikan kesempatan kepada dia untuk menjelaskan tentang potensi desanya dihadapan para pelaku Industri pariwisata dan para awak media yang hadir, dan terakhir tadi Mbak Ida menceritakan bahwa dia telah dihubungi oleh banyak travel dan media untuk tidak lama lagi mereka semua akan berkunjung ke desa Setanggor dan meliputnya.

PHRI NTB dibawah kepemimpinan Nakhodanya yang baru H. L. Abdul Hadi Faisal tentunya harus berjuang keras untuk mampu membuktikan bahwa apa yang dipesankan Bapak Gubernur diatas tadi mampu diwujudkan, menjadikan PHRI tidak saja berfikir nilai-nilai bisnis semata, melainkan bagaimana menghadirkan senyum tulus kepada setiap wisatawan yang datang ke hotelnya. Sukses PHRI NTB ! Sukses Lombok Sumbawa ! (Tr)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.