GenPI Lombok Sumbawa Ajak Masyarakat Sadar Pariwisata

by Jackysan

Genpilomboksumbawa.com – Sebagai gerakan Go Digital, GenPI bukan berarti hanya berkegiatan secara digital saja. Pentingnya peran serta masyarakat dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata adalah modal penting termasuk bagaimana menggerakkan masyarakat untuk berpromosi secara aktif.

Setiap orang khususnya anak muda saat ini pasti memilik gadget dan akun di media sosial. Paling tidak peran minimum yang bisa dilakukan adalah dengan memposting, repost, like maupun share konten promosi yang ada di social media.

GenPI mengajak masyarakat Lombok Sumbawa untuk turut aktif dalam berpromosi pariwisata. Hal ini bisa dilakukan dengan sharing informasi event maupun gerakan dan kegiatan pariwisata lainnya.

Sebagai salah satu contohnya adalah gerakan vote pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional dan World Halal Tourism Award 2016 yang lalu. Peran serta masyarakat dalam menyebarkan informasi VOTE menjadi sangat penting. Harapannya adalah ketika informasi dapat tersebar luas diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk voting.

Peran aktif masyarakat dalam berbagai kegiatan merupakan aspek penunjang yang sangat penting. Efek yang ditimbulkan akan sangat masive, bahasa digitalnya “viral content”.

Keberhasilan Lombok Sumbawa dalam memboyong kembali 3 Award pada World Halal Tourism Award 2016 adalah bukti nyata bahwa peran serta masyarakat mampu mendorong daerah dalam mencapai award atau prestasi yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi branding pariwisata Lombok Sumbawa.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.