Sail Indonesia 2017 Dimanjakan Di Tana Sabalong Samalewa

by Emen Ardiansyah

GenpiLombokSumbawa.com, Sumbawa – Setelah dilepas pada tanggal 29 Juli 2017 lalu oleh Penasihat Menteri Pariwisata Bidang Marine Tourism, Bapak Dr. Marsetio di Darwin, Australia. Akhirnya kapal pesiar yang tergabung dalam Sail Indonesia 2017 berlabuh di Provinsi Nusa Tenggara Barat lebih tepatnya Kabupaten Sumbawa.

Yacht Internasional tersebut berada di Kabupaten Sumbawa sejak tanggal 28 – 31 Agustus 2017. Pemerintah melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) pun telah menyiapkan beberapa agenda untuk menjamu para peserta Sail Indonesia 2017 selama berada di Tana’ Sabalong Samalewa.

Culture, Nature dan Heritage adalah menu yang disuguhkan untuk memanjakan para wisatawan Sail Indonesia selama 4 hari (28-31 Agustus 2017). Menghadiri pembukaan Festival Moo Utara, melihat pelaksanaan Saka Buffalo Race Championship adalah deretan aktivitas yang dilakukan selama berada di Sumbawa.

Diantara beberapa menu yang disuguhkan dengan penuh keramahan “Tau Samawa” terselip satu kegiatan yang sangat mencuri perhatian para wisatawan, yaitu “Biodiversity and Consevation Tour”. Dalam kegiatan ini para wisatawan bukan saja disuguhkan dengan keindahan alam laut akan tetapi mereka juga diajak dan terlibat secara langsung dalam kegiatan penanaman terumbu karang di kawasan Ai Lemak.

Suatu pelajaran yang sangat berharga dan menjadi kebanggan tersendiri bagi para wisatawan peserta Sail Indonesia, dapat merasakan hal yang luar biasa dibalik kota sekecil Sumbawa namun ternyata mampu melakukan hal besar dan menyajikan sesuatu yang spektakuler. Mampu meningkatkan kepedulian dan kecintaan yang begitu besar dalam menjaga ekosistem laut dan keseimbangan Bumi.

You may also like

Leave a Comment