Color Run BPLS 2017, Menarik Minat Wisawatan Kawasan Mandalika

by Emen Ardiansyah

Genpilomboksumbawa.com, Mandalika (27/08) – Rangkaian kegiatan yang berlangsung di Mandalika ditutup dengan Marathon Color Run, setelah sebelumnya telah berlangsung juga kegiatan blogger camp dan rally wisata.

Mengambil jarak tempuh 7km, kegiatan yang berlangsung pada siang hingga sore hari ini berhasil menarik minat sekitar 500 peserta dan tidak hanya diikuti oleh masyarakat lokal melainkan juga diikuti oleh wisatawan mancanegara.

Meskipun mengambil tema color run atau yang memiliki makna dimana setiap pelari akan diberikan bubuk warna-warni setelah memasuki garis finis, tapi sebenarnya kegiatan ini tidaklah sekedar ajang bersenang-senang, melainkan terdapat misi lain yaitu untuk memberikan ruang eksplorasi diri bagi para pelari-pelari yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Turut dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu Aki Ni Aki seorang pelari asal Bandung yang juga merupakan co-founder dari Indo Runner sebuah komunitas bagi para pelari Indonesia. Beliau mengungkapkan kehadirannya di Lombok karena beliau mengakui potensi yang dimiliki oleh Lombok.

“Dari segi track atau jalur, Lombok sangat juara. Potensi di Lombok sangat luar biasa, selanjutnya tinggal bagaimana kita memanfaatkan setiap potensi yang ada itu untuk melahirkan pelari-pelari di Lombok”, ucap Aki Ni Aki yang juga merupakan inisiator dari terselenggaranya event Rinjani Ultra (saat ini bernama Rinjani 100) beberapa tahun lalu.

Pelaksanaan color run inipun memberikan warna berbeda dari kegiatan Bulan Pesona Lombok Sumbawa, karena kegiatan ini menghadirkan atraksi-atraksi modern untuk mengisi jalannya kegiatan. Sebut saja adanya disc jokey (dj) sebagai pembuka dan penutup kegiatan yang sontak menambah antusias dari para peserta terutama wistawan mancanegara yang mengikuti kegiatan.

 

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.