Berita

Kerennya Mobil Praktik Milik Poltekpar Negeri Lombok

Genpilomboksumbawa.com, Mandalika – Terdapat pemandangan yang berbeda dalam kegiatan kick-off  Festival Pesona Bau Nyale 2018 yang berlangsung pada selasa (20/02) lalu di Kawasan Pantai Kuta, Mandalika. Tampak di depan panggung utama atau di belakang terop para tamu undangan, terparkir sebuah mobil yang kemudian menjadi pusat perhatian para pengungjung.

Adalah Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok selaku pemilik dari dari mobil berjenis minibus tersebut.  Ketika awal parkir, mobil ini terlihat biasa saja seperti minibus pada umumnya. Yang membuatnya terlihat berbeda adalah branding  atau sticker  bertuliskan Wonderful Indonesia yang kemudian menandakan bahwa minibus ini merupakan milik Poltekpar Negeri Lombok.

Ketika kegiatan kick off  Festival Pesona Bau Nyale berlangsung, perhatian beberapa tamu undangan teralihkan ke minibus milik Poltekpar Negeri Lombok yang sudah mulai berubah bentuk. Siapa sangka, ternyata minibus berwarna putih dan hijau ini merupakan ‘mini bar’  yang kemudian menyajikan makanan serta minuman.

Minibus ini ternyata merupakan alat praktik khusus untuk para mahasiswa Poltekpar Negeri Lombok. Di dalam mobil ini telah standby  empat orang mahasiswa yang bertugas membuat minuman serta menyajikan makanan. Makanan dan minuman yang tersedia hari itu disajikan spesial untuk para tamu undangan.

Hingga kegiatan kick-off  usai, minibus ini masih tetap didatangi beberapa tamu undangan yang penasaran dengan makanan dan minuman yang disajikan olah mahasiswa Poltekpar Lombok.

Kehadiran minibus ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktur Poltekpar Lombok untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait keberadaan Poltekpar Negeri Lombok serta memperlihatkan langsung bagaimana hasil didikan yang selama ini berlangsung dalam proses belajar mengajar di Poltekpar Negeri Lombok.

Untuk kedepannya, minibus ini akan lebih sering hadir dalam beberapa kegiatan pariwisata, untuk turut meramaikan atau berpartisipasi. Namun perlu diketahui, minibus ini merupakan wadah praktik mahasiswa dan tidak dibenarkan untuk melakukan penjualan secara komersil di laur aturan yang berlaku.

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button