Event

Ribuan Wisatawan Larut Dalam Euforia Bau Nyale

Genpilomboksumbawa.com, Pantai Seger – Malam puncak event Nasional Festival Bau Nyale yang dilangsungkan di Pantai Seger, Kuta sangat meriah. Ini bisa dilihat dengan antusiasme para penonton yang datang menyaksikan acara tahunan Kementerian Pariwisata. Acara penutup dimulai dengan penampilan kesenian “Sakeco” dari Pulau Sumbawa.

Tribun depan panggung penuh dengan warga sekitar​ yang dari jam 19.00 WITA sudah menyiapkan posisi yang pas untuk melihat pegelaran tersebut. Jalan tengah yang membatasi panggung utama dengan tempat tamu penuh sesak oleh berbagai warga.

Bahkan sebelum acara dimulai kami menemukan wisatawan mancanegara bersama keluarganya sudah mencari posisi yang enak dan nyaman untuk menyaksikan pertunjukan. Wisatawan dari Denmark ini tidak segan mengajak istri dan dua anaknya menaiki bukit yang berada di belakang panggung undangan. “Saya dan keluarga ingin menyaksikan Festival ini, memang luar biasa” Kata bule ini sambil menaikkan jempol tanda puas. Ada juga terlihat warga sekitar menyiapkan tenda agar bisa menyaksikan langsung proses bau nyale esok harinya.

Semakin malam kerumunan warga semakin ramai, lalu lalang para pedagang kaki lima sampai tidak dihiraukan. Sebelum acara sambutan dimulai, para penonton diajak menyanyikam lagu kebangsaan Indonesia Raya. Riuh mulai terdengar samar-samar dari depan panggung utama sampai belakang panggung.

Jalan masuk tersendat dengan antrian para pengunjung yang mulai berdatangan menggunakan sepeda motor. Penutupan acara pemilihan Putri Mandalika tak kalah meriah, sorak penonton luar biasa ketika salah satu dari perwakilan mereka disebut.

Mereka mulai berdatangan ketika group Musik The Datu mulai menyapa dan menyayikan lagu sasak dengan alunan pop. Tak jarang mereka mengikuti syair yang dibawakan group band tersebut. Bahkan walaupun hujan mereka masih setia menikmati alunan lagu khas sasak bernuansa pop ini.

Penonton sebelah utara panggung utama berebut merayu aparat keamanan dan panitian agar bisa masuk dan menyaksikan acara di depan panggung. Dengan selesainya penampilan band the Datu berakhir pula rangkaian acara pemilihan Putri Mandalika 2018.

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button