Pesona Indonesia

Serunya Lomba Balap Perahu Anak Di Pasar Pancingan

Genpilomboksumbawa.com, Bilebante – Pasar Pancingan yang merupakan hasil aktivasi daring milik Genpi Lombok Sumbawa yang bekerja sama dengan Desa Wisata Hijau (DWH) Desa Bilebante selalu menyajikan hal baru setiap minggunya.

Setelah beberapa hari lalu tepatnya pada hari kamis dan jumat, 22-23 Maret 2018 Pasar Pancingan turut meramaikan Rakornas Pariwisata I Tahun 2018, selanjutnya pada Hari MInggu (25/03/2018) pengelola Pasar Pancingan mengadakan Perlombaan Balap Perahu untuk anak-anak yang berkunjung ke Pasar Pancingan.

Peserta dari lomba balap perahu ini dibatasi hanya untuk anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) kelas 4 hingga kelas 6 dan diikuti oleh belasan peserta. Untuk lokasi lomba sendiri menggunakan kolam yang telah tersedia di Pasar Pancingan.

Perlombaan ini berlangsung dengan seru dan penuh tawa. Tampak orang tua dari para anak yang berlomba memberikan semangat pada anak-anaknya. Suasana kedekatan antara orang tua dan anak ini sesuai dengan tujuan dari diadakannya lomba balap perahu anak ini. Seperti yang diutarakan oleh Juragan Pasar Pancingan, saudara Rizki Fadly.

“Mungkin jika dilihat dari segi hadiah, memang belum ada apa-apanya. Namun kami ingin membangun kedekatan antara anak dengan orang tuanya. Karena bagaimanapun semangat yang diberikan orang tua pada anaknya sangat diperlukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak itu sendiri”, ucap Rizki.

Bagi anak-anak yang dinyatakan menang oleh panitia, berhak mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh Nutri Sari W’dank Kopi Bajigur selaku Partner dari Pasar Pancingan selama periode Bulan Maret 2018.

 

Untuk penyerahan hadiah sendiri dilakukan oleh perwakilan pihak Desa Bilebante, Perwakilan DWH Desa Bilebante, Perwakilan GenPI Lombok Sumbawa serta tamu yang berasal dari GenPI Lampung yang juga merupakan Juragan dari Pasar Tahura di Lampung.

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button