Panjat Pinang Mendatar. Permainan Baru Di Pasar Pancingan

by Emen Ardiansyah

Genpilomboksumbawa.com, Bilebante – Kita semua pasti sudah tidak asing dengan permainan panjat pinang. Bagaimana tidak? Permainan ini kerap kita temui saat mendekati Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Cara bermainnya membutuhkan kerjasama tim, misinya adalah harus bisa meraih puncak pinang, sebagai tantangan, biasanya pinang akan dilumuri oli, sehingga menyulitkan para pemain untuk mencapai puncak. Kebayang yah sulitnya?

Pernah kebayang gak sih untuk manjat pinang yang tertidur (horizontal)? Inilah permainan baru yang hadir di Pasar Pancingan. Mulai minggu (08/04/2018) mendatang, di pasar pancingan, para pengunjung bisa mencoba keseruan memanjat pinang yang posisinya horizontal atau dalam bahasa lokal masyarakat sasak menyebutnya (Jurakan Tindoq).

Jurakan Tindoq merupakan salah satu permainan rakyat di Lombok. Bisanya dimainkan di atas sawah atau genangan air saat perayaan tertentu. Dan biasanya, permaian jurakan tindoq ini bisa dimainkan oleh siapa saja. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Hadirnya Jurakan Tindoq ini maka menambah deretan permainan anak yang tersedia di Pasar Pancingan, Setelah beberapa minggu lalu juragan pasar pancingan menghadirkan perahu udara khusus anak-anak. Ini merupakan bukti keseriusan pengelola Pasar Pancingan untuk menjadikan pasar pancingan lebih ramah anak dan layak untuk menjadi tempat bermain keluarga.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.