Pesona Indonesia

Tampil Beda, Kemenpar Gelar Sosialisasi Destinasi Digital di Pasar Pancingan Lombok

Genpilomboksumbawa.com, BILEBANTE –Istimewa nih gaes, bimtek dilaksanakan langsung dari salah satu Destinasi Digital yang lagi hits Pasar Pancingan. Hari ini, Selasa 24 April 2018, Pasar Pancingan dikunjungi ratusan orang yang berasal dari rombongan peserta Sosialisasi Digital Destinasi Desa Wisata.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata divisi bidang pengembangan Destinasi Regional III. Keren banget kan, tampil beda bintek ini langsung dari destinasi.

Acara dibuka oleh Asisten Deputi, Harwan E Wirasto. Dalam sambutannya, Harwan menerangjan pentingnya digitalisasi bagi perkembangan desa wisata. “Era nya sudah digital, dan mau tidak mau desa wisata harus mengikuti,”pesannya.

Tidak sendiri, Herwan juga membawa salah satu tim percepatan desa wisata, Dani Rahadian. Menjadi salah satu narasumber sosialisasi, Dani mengatakan kepada peserta, bahwa program ini sangat penting. “Kolaborasi diutamakan disini, semua unsur Pentahelix harus terlibat, kita biasa menyebutnya dengan A, B, C, G, M, “jelasnya.

Menjadi salah satu narasumber, Rizki Fadly, Kepala Pasar Pancingan menyampaikan Pasar Pancingan adalah salah satu pilot project destinasi digital di Indonesia Timur. “Saat ini sedang digeber pembuatan 100 destinasi digital di seluruh Indonesia, di wilayah timur akan ada 30 pasar digital, “ ungkap rizki.

Ditambahkan olehnya, butuh support yang ekstra dari berbagai unsur untuk mendukung terkait percepatan destinasi digital.

Pasar Pancingan telah memasuki ediai ke 23 pada minggu lalu. Kolabirasi genpi dengan desa wisata bilebante membuahkan hasil. Pasar ini sudah banyak dikenal dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Pasar pancingan menyajikan berbagai atraksi yang berbeda pada tiap minggunya. Selain kulineran, banyak spot selfie yang instagramable dan banyak yang seru dan menarik. Rugi kalo gak dateng. Demikian pungkash Rizki

Pasar Pancingan ada di desa wisata bilebante Lombok Tengah, 30 menit dari mataram dan hanya buka di minggu pagi jam 7 sd 11 wita.

Kontributor: rizky fadly

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button