GenPI Lombok Sumbawa Dukung Pelaksanaan Tadarus Seni Kebangsaan

by Emen Ardiansyah

www.Genpilomboksumbawa.com, Mataram – Bulan Ramadan tentu merupakan bulan yang istimewa terutama bagi umat islam. Dalam bulan ini, suasana kehidupan sosial akan penuh diselimuti dengan kegiatan keagamaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengelola Taman Budaya Provinsi NTB. Memasuki minggu kedua Bulan Ramadan, pihak pengelola Taman Budaya NTB mengadakan sebuah kegiatan kesenian yang dibaluk dengan nuansa keagamaan, yaitu ‘Tadarus Seni Kebangsaan’.

Kegiatan Tadarus Seni Kebangsaan sendiri akan dilaksanakan selama sembilan hari terhitung sejak Rabu, 23 Mei 2018 hingga 31 Mei 2018 mengambil lokasi utama di Taman Budaya NTB.

Dalam kegiatan ini, GenPI Lombok Sumbawa turut serta mendukung pelaksanaannya dengan membuka stand informasi terkait GenPI dan Pariwisata NTB. GenPI juga turut menjadi media partner yang membantu memperluas publikasi dari pelaksaan Tadarus Seni Kebangsaan 2018 ini.

Pada pembukaannya yang berlangsung pada Rabu (23/05/2018) di Halaman Parkir Taman Budaya NTB, panitia pelaksana menyuguhkan beragam hiburan seperti Seni Tari dan Seni Musik. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Taman Budaya NTB dan dibuka secara langsung oleh Perwakilan dari Kasubbid Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam sembilan hari pelaksanaannya, kegiatan Tadarus Seni Kebangsaan akan menyuguhkan beberapa kegiatan seni seperti, Gelar Sastra, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, Buka Puasa Bersama hingga Diskusi Seni Kebangsaan.

Adapun deretan seniman yang siap mengisi setiap hibura yang ada, seperti ; Biru Jingga, Komunitas Warjack, Yuga Anggana, Mime In Lombok, Ipul Sapturi, Novrizal Hamza, Ary Juliant & Folk, Vee Nhavan, Akar Pohon, Dewadaru, Suradipa, Pipiet & The Maiqane’s, 5 Kancing Baju, Lombok Light Orchestra dan SFNlabs.

Adanya kegiatan Tadarus Seni Kebangsaan ini diharapkan agar meningkatnya minat masyarakat terhadap kesenian serta mampu menjadi panggung produktif bagi para pegiat seni yang ada di Nusa Tenggara Barat.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.