Berita

Ben Joshua Ungkap Keindahan Lombok di Car Free Day Jakarta

Genpilomboksumbawa.com, JAKARTA – Rangkaian kegiatan “Ada Mandalika di Car Free Day Jakarta” yang berlangsung pada Minggu (18/11) menjadi semakin meriah ketika Ben Joshua – Artis Ibu Kota hadir di tengah-tengah penonton. Ben Joshua seakan menjadi pemantik antusiasme para peserta kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06:00 WIB itu.

Kehadiran Ben Joshua sudah dipublikasikan sejak beberapa hari sebelum waktu pelaksanaan kegiatan melalui poster digital yang beredar di media sosial. Ben Joshua menjadi salah satu dari empat narasumber yang akan mengisi sesi dialog pariwisata sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang dimaksudkan untuk mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ben ditemani oleh tiga orang narasumber lain yaitu Ari Surhendro selaku tim Percepatan Pembangunan Daerah Prioritas Pariwisata Kementerian Pariwisata, Rafiul Hadi yang merupakan Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Sasak (Merang Sasak) dan Perwakilan dari Komunitas Backpacker Indonesia Wilayah DKI Jakarta.

Dalam dialog yang berlangsung sekitar 45 menit itu Ben mengungkapkan pengalamannya selama berada di Lombok pada bulan Oktober lalu untuk kegiatan Mekaki Marathon. Ben mengakui keindahan Lombok terutama pemandangan bawah lautnya yang diwakili oleh pemandangan indah di Gili Layar, Lombok Barat.

“Saya baru pertama kali berkunjung ke Lombok. Pada bulan Oktober lalu, saya ke Lombok untuk kegiatan Mekaki Marathon. Di Lombok itu banyak Gili (pulau kecil), saya berkunjung ke Gili Layar dan di sana itu Indah sekali. Hanya sekedar snorkeling, kita sudah bisa bermain bersama Ikan Nemo”, ungkap Ben penuh kagum.

Mengenang pengalaman pertamanya mengunjungi Lombok yang sangat berkesan itu, Ben berjanji harus bisa kembali ke Lombok untuk berlibur bersama anak-anaknya. Pemeran film Surat Kecil Untuk Tuhan ini ingin mengajak anak-anaknya bermain bersama Ikan Nemo dan juga mengunjungi kawasan Mandalika.

“Kemarin waktu berkunjung saya sangat singkat. Saya ingin kembali lagi ke Lombok, ingin mengajak anak-anak saya bermain dengan Ikan Nemo dan saya juga ingin melihat secara langsung keindahan Mandalika. Kemarin saya belum sempat ke sana (mandalika)”, lanjut Ben.

Selain pengalaman Ben Joshua selama berada di Lombok, dialog ini juga turut memberikan informasi terkait usaha dan keseriusan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan Mandalika yang merupakan salah satu dari empat besar destinasi prioritas 10 Bali Baru, adapula tips-tips melakukan perjalanan ala Backpacker dan dilengkapi dengan informasi adat dan budaya suku Sasak sebagai informasi tambahan bagi para peserta kegiatan.

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button