Pesona IndonesiaPulau Lombok

Eksplor Bawah Laut Gili Di Sekotong, Peserta Famtrip Genpi Lombok Sumbawa Terpukau

Genpilomboksumbawa.com, Lombok Barat. Sebanyak 35 orang mengikuti Famtrip Genpi Lombok Sumbawa. Famtrip yang diadakan tangal 1-2 Desember 2018 ini , selain menjadi ajak silaturrahmi antar sesama anggota Genpi Lombok Sumbawa juga menjadi salah satu usaha untuk menggali potensi keindahan alam dan Budaya Lombok dan sebagai bukti bahwa Lombok telah bangkit kembali dengan segala pesonanya.

Selain anggota Genpi Lombok Sumbawa, Famtrip Genpi LS ini juga diikuti oleh Yopie Pangkey perwakilan GenPI Nasional selaku SDM GenPI Nas serta Larico selaku koordinator GenPI DKI Jakarta yang turut mengeksplorasi Gili-Gili di sekotong dan beberapa lokasi wisata di Kabupaten Lombok Tengah.

Trip Genpi Lombok Sumbawa di mulai dengan mengeksplor Gili-Gili di Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Lombok Barat khususnya wilayah Kecamatan Sekotong memiliki Pulau-Pulau yang sangat eksotis dan perawan. Tiga gili yang menjadi lokasi famtrip genpi Lombok sumbawa adalah Gili Gede, Gili Rengit dan Gili Layar. Pemandangan bawah laut gili-gili ini memukau peserta famtrip genpi Lombok Sumbawa. “Amazing. Keren banget. Pemandangan bawah laut yang benar-benar mengagumkan” Ungkap Subhan Salah satu Peserta Trip dari Sumbawa.

Diharapkan melalui Famtrip ini potensi alam Lombok bisa lebih dikenal dan dikunjungi wisatawan. Lombok dengan keindahannya kini sudah bangkit kembali pasca gempa beberawa bulan yang lalu. Lombok tetap mempesona dan aman untuk berlibur bersama keluarga.

“Yuk ke Lombok, Kunjungi Gili Rengit dan Gili Layar untuk snorkeling. Gili-gili ini benar-benar masih sepi dan pemandangan bawah lautnya luar biasa indah. Rugi jika tidak liburan ke Lombok. Cuma satu jam-an penerbangan dari Jakarta dan 30 menit dari Bali” Kata  LaRico yang merupakan salah satu peserta famtrip genpi Lombok Sumbawa yang berasal dari Jakarta dalam video blog (Vlog) nya yang ia unggah langsung di sosial medianya setelah melakukan snorkeling di Gili Layar.

Gili Layar dan Gili Rengit memiliki Spot Snorkeling yang sangat indah dan mudah dijangkau bahkan oleh pemula sekalipun karena tidak perlu berenang hingga ke tengah untuk melihat keindahan terumbu karang yang dikelilingi ikan-ikan cantik beraneka jenis dan warna yang menggoda mata setiap yang melihat.

Famtrip Genpi Lombok Sumbawa hari pertama di Gili-gili berakhir ketika boat tiba di pelabuhan Tembowong dan di hari berikutnya peserta Famtrip genpi Lombok Sumbawa akan mengeksplore budaya dan keindahan alam di Lombok Tengah.

Genpi LS

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah komunitas volunteer yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. GenPI lahir berawal dari relawan pariwisata Wonderful Lombok Sumbawa yang termotivasi untuk meningkatkan peran digital dalam promosi pariwisata melalui media sosial. Read more...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button