KEK Mandalika Jadi Lokasi Utama Perayaan HUT Ke-60 NTB

by Emen Ardiansyah

Genpilomboksumbawa.com, Mataram – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berlokasi di Kuta, Lombok Tengah akan menjadi lokasi utama pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlangsung pada 16-17 Desember 2018 mendatang.

Dipilihnya KEK Mandalika sebagai lokasi utama pelaksanaan rangkaian kegiatan yang bertajuk ‘Go NTB Bangkit’ ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pembangunan KEK Mandalika yang merupakan salah satu destinasi kelas dunia yang saat ini tengah menjadi prioritas pemerintah pusat melalui program 10 Bali Baru atau Destinasi Pariwisata Prioritas Kementerian Pariwisata.

Perayaan HUT ke-60 NTB masih mengusung tema kebangkitan atas bencana gempa bumi yang beberapa waktu melanda Lombok dan Sumbawa. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang disajikan masih mengangkat misi besar pemulihan trauma atau trauma healing bagi masyarakat NTB.

Pada kegiatan HUT NTB yang dimotori oleh Dinas Pariwisata NTB dan juga Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF Indonesia) ini, sedikitnya terdapat delaapan rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari di dua tempat.

Minggu (16/12/2018), bertempat di KEK Mandalika, akan digelar kegiatan beach clean up atau bersih-bersih area pantai di sekitaran Pantai Kuta Mandalika. Akan diadakan pula kegiatan Color Run seperti yang pernah dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata NTB pada tahun 2017 lalu, yang berhasil menarik partisipasi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Akan dikgelar pula Dialog Interaktif dengan teman ‘NTB Zero Waste and Big Potencial On NTB Creative Industry’, NTB Creative Corner dan kemudian menjelang senja, akan ada Community Gathering ‘Kopi Senja Mandalika’.

Pada hari kedua Senin (17/12/2018), rangkaian kegiatan akan dialihkan ke halaman Kantor Gubernur NTB dengan rangkaian kegiatan Pemecahan Rekor MURI Ayam Bakar Taliwang, Tasyakuran dan sebagai puncak kegiatan akan digelar “Sasambo Gemilang Night”.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.