Akan Ada Pemecahan Rekor MURI Saat Perayaan HUT ke-60 NTB

by Emen Ardiansyah

Genpilomboksumbawa.com, Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan kembali mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI). Setelah beberapa waktu lalu mencatatkan rekor dalam perayaan Malam Takbiran dengan pemecahan rekor penabuhan Genang Beleq terbanyak di Pulau Lombok serta pencatatan rekor peniupan Serunai terbanyak saat pembukaan Sail Moyo Tambora 2018 di Sumbawa, maka kali ini NTB akan kembali memecahkan rekor dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60.

Pemecahan rekor kali ini akan sedikit berbeda dengan rekor sebelumnya yang berhubungan dengan kebudayaan, pemecahan rekor kali ini akan berhubungan kuliner, lebih tepatnya kuliner khas Pulau Lombok yaitu Ayam Taliwang.

Panitia perayaan HUT ke-60 NTB merencanakan akan ada pemecahan rekor MURI ‘Memasak Ayam Taliwang Terbanyak’ yang akan berlangsung di halaman Kantor Gubernur NTB pada Senin (17/12/2018).

Pemecahan rekor MURI ini akan dirangkaikan dengan Lomba Memasak Ayam Taliwang dan akan menghadirkan juri profesional seperti William Wongso yang merupakan (Pakar Kuliner) dan juga Vita Datau selaku Ketua Asosiasi Gastronomi Indonesia dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata (kemenpar).

Dipilihnya Ayam Taliwang sebagai objek pemecahan rekor karena Ayam Taliwang merupakan salah satu ikon kuliner Pulau Lombok yang telah dikenal luas. Bahkan, Ayam Taliwang juga pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2016 lalu, dalam Kompetisi Pariwisata Halal Nasional sebagai Kuliner Halal Khas Daerah Terbaik yang diwakili oleh Ayam Taliwang H.Moerad.

Selain pemecahan rekor MURI, pada Senin (17/12/2018) nanti juga akan diadakan kegiatan lainnya seperti Tasyakuran dan ditutup dengan Sasam Gemilang Night yang akan menyuguhkan hiburan dari artis Ibukota.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.