Berita

Empat Event Pariwisata Nusa Tenggara Barat Masuk Kalender Event Nasional  

Genpilomboksumbawa.com, Mataram – Tidak jauh berbeda dengan tahun 2018, untuk tahun 2019 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga memilih empat event terbaik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi bagian dari 100 Calendar of Event Wonderful 2019 Kemenpar.

Keempat event tersebut adalah Festival Pesona Bau Nyale, Festival Pesona Tambora, Pesona Khazanah Ramadhan dan Festival Pesona Moyo. Dari empat event yang terpilih ini terbagi atas dua event berlangsung di Pulau Sumbawa, seperti Festival Pesona Tambora dan Festival Pesona Moyo. Dan dua event lainnya berlangsung di Pulau Lombok, yaitu Festival Pesona Bau Nyale dan Pesona Khazanah Ramadhan.

Pesona Khazanah Ramadhan merupakan nama baru yang hadir mewakili NTB dalam daftar 100 Calendar of Events Wonderful 2019 KemenparEvent yang berlangsung pada setiap bulan Ramadhan ini pada tahun 2019 menggantikan posisi Bulan Pesona Lombok Sumbawa yang pada tahun 2018 menjadi salah satu Wonderful Events.

Masuknya keempat event tersebut sebagai bagian dari 100 Calendar of Events Wonderful 2019 diketahui pada pelaksanaan Launching Calendar of Events (CoE) 2019 sebagai rangkaian dari kegiatan Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedirman Gedung Sapta Pesona Kemenpar pada Kamis (20/12/2018) lalu. Selain launching CoE 2019, kegiatan yang memiliki tema The Winner Wonderful Indonesia Energy ini juga merupakan salah satu wadah bagi Kemenpar untuk menginformasikan kinerja selama tahun 2018, serta menyampaikan rencana program untuk tahun 2019 mendatang.

Pada malam pelaksanaan JPAT, Provinsi NTB tidak hanya diwakili oleh Lalu M. Faozal selaku Kepala DInas Pariwisata NTB, melainkan turut dihadiri pula oleh Gubernur NTB, Dr.Zulkieflimansyah untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan pariwisata di NTB, terutama event Festival Pesona Bau Nyale yang akan berlangsung di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, salah satu dari Daerah Pariwisata Prioritas Indonesia yang terletak di Kuta, Lombok Tenga

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button