Berita

Membanggakan! Dorna Keluarkan Pernyataan Resmi Untuk Gelaran MotoGP Lombok Tahun 2021


Genpilomboksumbawa.com – Bertajuk “Dorna and ITDC set to bring MotoGPTM To Indonesia”, pada Sabtu (23/02/2019) laman resmi gelaran balap motor terbesar dunia mengeluarkan pernyataan resmi terkait akan diadakannya MotoGP Championship di Indonesia lebih tepatnya lagi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok pada tahun 2021 mendatang.

Sebagai pernyataan pembuka, laman resmi MotoGP (motogp.com) mengungkapkan bahwa telah dikonfirmasinya perjanjian bahwa Indonesia telah siap menyambut pelaksanaan MotoGP dan The MOTUL FIM Superbike World Championship pada tahun 2021.

“Agreement confirms that Indonesia will welcome MotoGPTM and the MOTUL FIM Superbike World Championship in 2021”, tertulis dalam berita yang dirilis sekitar pukul 14.00 WIB ini.

Dalam laman tersebut juga disebutkan bahwa penandatanganan kerjasama ini telah dilakukan di kantor DORNA yang berada di Kota Madrid, Spanyol pada (28/01/2019) lalu. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan antara Carmelo Ezpeleta selaku CEO DORNA dan dari perwakilan Indonesia diwakili oleh Abdulbar M. Mansoer selaku CEO ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) serta turut disaksikan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Spanyol, Drs Hermono M.A.

Masih dikutip dari motogp.com, CEO DORNA, Carmelo Ezpeleta juga mengungkapkan antusiasme serta kekagumannya akan kerjasama antara DORNA dan ITDC terkait pelaksanaan MotoGP di Indonesia ini. Menurutnya, ini akan menjadi sesuatu yang unik. Di mana sirkuit kelas dunia akhirnya hadir di negara dengan penggemar MotoGP yang sangat besar. Carmelo Ezpeleta juga mengakui bahwa atmosfir MotoGP akan semakin membara ketika nantinya sirkuit ini telah rampung.

“What a unique project this will be, having an urban, world class circuit in a country where MotoGP has such a huge following. Indonesia is a key for us with a considerable percentage of motorsport fans living here and the MotoGP atmosphere will be even stronger once the circuit is complete. Also, by including Lombok to the WorldSBK calendar makes this offer more attractive for local fans having two World Class events in the area during the year”, ungkap Carmela Ezpeleta.

Tidak hanya melalu laman resminya, namun MotoGP juga turut menyebarkan berita terkait akan hadirnya balapan kelas dunia MotoGP di Lombok, Indonesia pada tahun 2021 melalui akun resmi instagramnya yaitu @motogp. Akun yang memiliki pengikut sebanya 6,7 juta ini turut menyebarkan berita ini melalui instastory nya.

Dengan menuliskan “Indonesia will welcome #MotoGP in 2021”, akun resmi MotoGP turut memamerkan pemandangan KEK Mandalika dan lima buah bendera Merah-Putih di Instasotrynya.

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button