Kuliner

Menikmati Hidangan SeaFood di Tanjung Bias, Lombok Barat

Pulau Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya yang sudah diakui dunia. Tidak hanya terkenal dengan adat budayanya yang sangat kental. Pulau Lombok memiliki berbagai macam kuliner yang buat siapa saja yang datang ke Lombok, pasti penasaran dengan kelezatannya. Contohnya saja Ayam Taliwang, Pelecing Kangkung, Sate Bulayak, Sate Tanjung dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak lengkap rasanya kelezatan berbagai macam masakan tanpa adanya tempat makan yang kece dan nyaman. Apalagi jaman sekarang, kebanyakan orang yang doyan makan pasti akan memilih tempat makan yang kece, nyaman, instagramable disamping kelezatan menu-menu yang ada. Menu enak dan tempat yang nyaman dan harga yang relatif terjangkau adalah pilihan yang tepat.

Saat ini sudah banyak berjamuran tempat-tempat makan yang oke-oke di Pulau Lombok. Ada yang sudah gulung tikar dan ada yang masih bertahan. Tempat yang nyaman dan kece, belum menjamin akan bertahan dan laris manis bila tidak didukung oleh olahan masakan yang lezat dan banyak orang suka, datang pertama kali dan rasanya ingin datang lagi bareng keluarga, teman atau sama gebetan (calon pasangan halal).

Ada salah satu lokasi tempat makan rekomended yang berlokasi di Lombok Barat. Tepatnya berada di Tanjung Bias, Kabupaten Lombok Barat. Tanjung Bias merupakan sebuah perkampungan nelayan yang sekarang disulap menjadi surganya olahan seafood yang wajib kalian kunjungi bila datang ke Pulau Lombok. Dari arah Kota Mataram, kalian membutuhkan waktu sepuluh menit menuju lokasi ini. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa. Untuk transportasi umum kalian bisa menggunakan Bus Damri dari Lombok Epicentrum Mall Kota Mataram menuju arah Senggigi. Atau kalau mau lebih simple lagi, kalian bisa menggunakan jasa ojek online. Tinggal buka aplikasi, ketik alamat tujuan dan tinggal tunggu driver kalian menjemput.

Di Tanjung Bias kalian bisa menemukan deretan kedai atau lesehan yang siap memanjakan lidah kalian dengan berbagai olahan seafood. Tempatnya pun nyaman, berada di pinggir pantai dengan meja kursi kayu yang tertata rapi. Bagi yang ingin bersantai sejenak sambil berkumpul bersama teman-teman, kalian bisa memesan tempat duduk menggunakan bean bag yang berwarna-warni. Selain itu ada ayunan kayu yang bisa kalian mainkan sambil berfoto-foto eksis. Tempatnya instagramable sekali. Banyak spot-spot foto yang kalian bisa pilih untuk bernaksis di instagram atau facebook.

Untuk menu masakannya sangat bervariasi. Ada Ikan Kakap, Baronang, Languan, Kerapu yang bisa dirajang, dibakar atau digoreng. Ada juga kepiting rajang, Kepiting Bumbu Asem Manis, Cumi Bakar, Cumi Bumbu Asem Manis, Udang Bakar, Udang Bumbu Asem Manis. Selain olahan seafood, ada juga olahan ayam yang bisa dibakar, goreng dan bumbu rujak. Segala jenis sayuran juga ada, tinggal pilih di daftar menu. Untuk minuman juga beragam dan seger pastinya. Untuk kelezatan masakannya, kalian bisa datang langsung dan coba sendiri. Dijamin tidak nyesel bila datang kesini. Berkumpul bersama orang tersayang di waktu senggang sambil menikmati kuliner dengan ditemani suasana pantai yang aduhai indah sekali. Suasana sore di Tanjung Bias membuat waktu santai kalian semakin berkesan. Apalagi saat malam tiba, lampu kelap-kelip yang menghiasi membuat acara kuliner kalian semakin kece.

Selamat Menikmati !!!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button