Wonderful Lombok Menuju JFC 2019

by bunsal
Kostum bertema Putri Mandalika di JFC 2018

Lombok kembali akan turut menyemarakkan event rutin tahunan di Jember, yaitu Jember Festival Carnaval 2019. Keikut-sertaan ini sebagai bentuk dukungan, juga sembari mempromosikan potensi-potensi pariwisata Lombok Sumbawa sendiri.

Kontingen Lombok yang akan berangkat nanti, sudah mulai aktif latihan. Mereka memilih lokasi di kantor Bupati Lombok Tengah. Paguyuban terune dedare dan paguyuban Mandalika mulai latihan di akhir pekan lalu. Nantinya, dua paguyuban inilah yang mewakili NTB . Latihan bersama ini, satu bagian dari rangkaian persiapan memeriahkan Jember Fashon Carnaval (JFC) 2019. JFC 2019 akan dilaksanakan di Jember, tepatnya pada 31Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.

Gendang Beleq di JFC 2018 lalu

Atraksi Gendang Beleq Lombok di parade JFC 2018 lalu

Dedare Lombok di kontingen menuju JFC 2019

Sebagian dedare Lombok dari total 65 orang kontingen menuju JFC 2019

Lombok kali ini akan membawa Tema Pesona Lombok Tengah – Wonderful Nusa Tenggara Barat. Dimana, sebelumnya di tahun kemarin membawa tema Putri Mandalika. Atraksi khas Lombok yang nantinya dibawa serta dipertontonkan, yaitu Gendang Beleq, Peresean, Nyongkolan dan Tari Jangger. Keseluruhan peguyuban terdiri dari 65 orang terune dan dedare Lombok. Mereka akan membawakan empat atraksi berbeda di atas, selama parade JFC 2019 nanti.

Kostum bertema Putri Mandalika di JFC 2018

Parade Putri Mandalika di JFC 2018 lalu

Selain tampil di JFC kontigen lombok juga berencana melakukan parade atau atraksi budaya di Jogja. Jadi, setelah selesai dari Jember, atraksi budaya Lombok akan memeriahkan kota pelajar di selatan Jawa ini. Namun, rencana ini masih menunggu persetujuan dari SEKDA LOMBOK TENGAH.

Wah, semoga disetujui. Jadi, warga Lombok yang sedang merantau di Jember dan Jogja, akan sedikit terbayar rindunya dengan Lombok. Ditunggu atraksi mereka ya traveler.

You may also like

Leave a Comment