HomeDestinasiPulau Lombok5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Eksplorasi Keindahan Lombok
Keindahan Pantai di Lombok blog reservasi com

5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Eksplorasi Keindahan Lombok

Pulau Lombok 0 0 likes 87 views share

Genpilomboksumbawa.com – Lombok memiliki pesona alam yang lengkap. Mulai dari bukit yang indah hingga pantai menawan. Bahkan terumbu karang dan keindahan bawah laut Lombok tidak kalah jika dibandingkan dengan taman laut lainnya di Indonesia.

Tak hanya itu, pariwisata Lombok juga didukung oleh infrastruktur dan fasilitas wisata yang memadai, salah satunya penginapan. Tak perlu pusing dengan hotel di Lombok, karena Anda masih bisa memilih hotel murah hingga hotel berbintang.

Jika Anda berencana mengunjungi Lombok dalam waktu dekat, berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk mengeksplorasi berbagai objek wisata di Lombok.

1. Eksplorasi Lombok Barat
Lombok terletak di antara Bali dan Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Lombok dan Selat Alas. Hampir seluruh wilayah Lombok memilki keindahan dan pesonanya masing-masing. Di sebelah barat Lombok, Anda akan disuguhi dengan pesona budaya dan historis di pusat administratif kota Mataram. Di wilayah ini Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas asal lombok seperti Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung.

Selain kuliner, kawasan ini juga menyimpan berbagai bangunan bersejarah, salah satunya Pura Meru. Pura Meru merupakan pura peninggalan dari tahun 1720. Selain itu, jika ingin berbelanja di Mataram, Anda bisa datang ke Pasar Mandalika, pasar tradisional tertua yang menjual berbagai macam buah dan sayuran.

2. Jelajahi Lombok Utara
Bagi kalian yang suka hiking dan tracking, bagian utara Lombok layak untuk diekplorasi. Disinilah Gunung Rinjani kokoh berdiri menantang Anda yang gemar berpetualang. Tidak mudah memang untuk mendaki Gunung Rinjani, butuh persiapan, perbekalan, dan rencana yang matang.

3. Berwisata di Lombok Tengah dan Timur
Lombok bagian tengah dan timur merupakan distrik tranportasi udara dan laut. Disinilah Praya International Airport Lombok menyambut berdiri. Keunikan Lombok bisa langsung kalian rasakan sesaat turun dari pesawat.

Desa Sasak merupakan destinasi wisata unggulan yang di kawasan ini. Di desa ini masih terdapat beberapa barang tradisional kuno yang masih digunakan. Tak hanya itu, desa ini juga masih memegang teguh beberapa tradisi yang diturunkan leluhur, salah satunya adalah tradisi menenun kain.

4. Berselancar di Lombok Selatan
Untuk mendapatkan keindahan pantai terluar Lombok, Anda perlu mengekplorasi bagian selatan Lombok. Pasalnya di kawasan ini terdapat berbagai pantai menawan, antara lain Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Sekotong.

5. Menyelam di Gili Islands
Gili Islands sangat lekat dengan pesta, diving dan snorkeling. Di isinilah Anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dengan biota lautnya yang mengagumkan. Cobalah keluar dari zona nyaman dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi kalian selama berada disini.

Lokasi Tiga Gili di Lombok ini mudah untuk dijangkau dari Pulau Lombok atau kalian bisa juga sekaligus menginap di Gili Trawangan, sebagai pulau terbesar. Penyeberangan ke Tiga Gili di Lombok ini bisa dari Senggigi, atau dari Pelabuhan Bangsal.

Sumber: Reservasi.com