Pesona Indonesia

Happy Birthday Genpi Lombok Sumbawa yang ke-3

Gak terasa Genpi Lombok Sumbawa (Genpi LS) sudah berusia 3 tahun. Seperti balita yang sudah bisa berjalan, lagi lucu-lucunya dan menggemaskan. Genpi Lombok Sumbawa semakin lucu dan menggemaskan gak ya ?. Pastinya lagi semangat-semangatnya mempromosikan pariwisata Lombok Sumbawa dan Indonesia.

Merayakan ulang tahun ketiga, teman-teman Genpi Lombok Sumbawa mengadakan pesta kecil-kecilan sekaligus  syukuran setelah apa yang dicapai Genpi LS sampai detik ini. Kegiatan diadakan di Lombok Box yang berlokasi di Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

Dalam acara ulang tahun kali ini sedikit agak berbeda dari ulang tahun sebelumnya. Ulang tahun Genpi LS yang ketiga dihadiri oleh orang-orang penting dan ahli dalam bidangnya seperti Pak Beni perwakilan dari Genpi Nasional. Turut hadir pula perwakilan dari Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Pak Lalu Zulfa Halim yang gak disangka-sangka hadir di tengah-tengah kita semua. Ada juga hadir staf ahli gubernur dalam bidang pariwisata, Bang Ari Garmono. Ramai juga yang hadir ya.

Acara dimulai jam 5 sore dengan dibuka oleh host kocak kita yaitu Bang Delon Kibil, salah satu member Genpi LS yang selalu hadir hampir di seluruh kegiatan Genpi LS. Sebelum acara inti teman-teman Lombok Phonegraphy memberikan ilmu tentang cara mengambil gambar dengan handphone. Jaman sekarang kita gak bisa lepas dari namanya handphone. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, handphone sudah menjadi kebutuhan yang gak bisa ditinggalkan.

Apalagi para ladies yang suka selfiean, pasti menggunakan handphone yang super canggih agar terlihat tambah cantik dan manis. Saking canggihnya terkadang hasil jepretan yang dihasilkan dari sebuah handphone hampir mendekati sempurna. Jenifer Lawrence saja kalah cantik sama hasil foto dari sebuah handphone.

Gak hanya para ladies saja, tapi cowok-cowok yang hobi photography juga suka menggunakan handphone untuk mengambil sebuah foto bila malas menggunakan kamera dslr. Kita tahu kamera dslr harganya lumayan mahal dibandingkan handphone.

Jadi, untuk menghasilkan foto yang bagus dari sebuah kamera handphone yang kita punya, ada tekhniknya. Nah, Lombok Phonegraphy punya trik-trik yang dishare ke kita-kita yang hadir saat itu. Trik-triknya lumayan keren juga. Hanya dari sebuah kamera handphone, bisa menghasilkan foto keren yang gak kalah dengan hasil foto dari kamera dslr. Jadi tambah semangat nih belajar menggunakan handphone buat foto-foto.

Setelah sesi sharing dari teman-teman Lombok Phonegraphy selesai, baru acara inti dimulai. Pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 30 member Genpi LS dan para tamu undangan semakin malam, semakin semarak. Ucapan ulang tahun dari teman-teman Genpi Banten, Genpi Yogyakarta dan Genpi-genpi lainnya pun gak ketinggalan. Lagu selamat ulang tahun pun terdengar. Kita bernyanyi bersama merayakan sekaligus mengucap syukur atas kekompakkan dan silaturahmi kita Genpi LS yang terus terjaga dan semakin erat.

Selamat Ulang Tahun Genpi LS yang ke-3. Sukses dan Ngegass terus sampai maut memisahkan, Amiiin.

Salam Pesona Indonesia ! Wonderful

Salam Genpi ! Gaasss !

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button