Booth Promosi Lombok Sumbawa di Festival Indonesia Perth Ramai Pengunjung

by Genpi LS
Festival Indonesia 2019 di Perth

Festival Indonesia yang digelar pada 25 – 27 Oktober 2019 di Perth, Australia, menjadi ajang promosi menarik bagi pariwisata Lombok Sumbawa. Setelah pada Juni lalu, aksesibilitas melalui pembukaan direct flight Perth Lombok oleh Air Asia. Akses baru ini, kini perlu dukungan promosi yang terencana dan creative.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan kegiatan dalam memperingati hubungan diplomatik Indonesia Australia ke 70 tahun dan berlangsung di tempat paling bergengsi Elizabeth Quay Perth. Acara ini didukung oleh KJRI , Kementerian Pariwisata dan Pemprov NTB melalui BPPD dan Dinas Pariwisata.

Booth Lombok melayani pertanyaan pengunjung Festival Indonesia

Booth Lombok melayani pertanyaan pengunjung Festival Indonesia

Australia menjadi pasar yang menjanjikan bagi Lombok Sumbawa. Selain direct flight yang telah tersedia, Indonesia merupakan second home bagi wisatawan Australia. Kedekatan geografis serta potensi pariwisata baik alam dan budaya termasuk kuliner Indonesia, dalam hal ini Lombok Sumbawa, banyak digemari wisatawan. Sudah seharusnya kita serius dalam menggarap pasar Australia, papar Anita Ketua BPPD Prov NTB.

Wanita yang dikenal tegas dan berprinsip kuat dalam mengembangkan pariwisata ini menyatakan, bahwa perlu strategi yang baik dan tepat dalam memajukan pariwisata NTB. Termasuk dalam melakukan promosi harus matang dan terencana, kerja harus terukur serta memiliki timeline yang pasti, ungkapnya saat dihubungi oleh tim media Genpi Lombok Sumbawa.

Hadir pula Kadispar NTB, Lalu Moh Faozal, pada kegiatan tersebut. Pembukaan rute Perth Lombok merupakan dukungan yang berarti bagi program pariwisata NTB.

“Ke depan kita akan membidik rute lainnya ke Australia terlebih guna mendukung tercapainya target angka kunjungan 4.5jt wisatawan pada 2020,” demikian pernyataan LM. Faozal.

Dari berbagai sumber, dilaporkan bahwa perkembangan pariwisata NTB pada semester pertama 2019 mengalami pergerakan positif. Diantaranya adalah meningkatnya animo kunjungan wisatawan Australia ke Lombok melalui direct flight. Hal ini menjadi sinyal yang baik untuk merawat pasar Australia, di mana rata-rata wisatawan Australia melakukan perjalanan wisata ke luar negeri 1 sampai 2 x dalam 1 tahun .

Diskusi program-program promosi kepariwisataan Lombok Sumbawa

Diskusi program-program promosi kepariwisataan Lombok Sumbawa

Saat ini NTB menjadi satu dari berbagai fokus pembangunan pariwisata nasional. NTB didukung untuk menjadi world class destination, sehingga keseriusan pemerintah pusat dalam menjadikan Mandalika sebgaai destinasi super prioritas wajib disambut dengan serius.

Pada Festival Indonesia kali ini disajikan atraksi budaya NTB, berbagai materi promosi seperti booklet, leaflet maupun brosur paket wisata. Ada pula penampilan baju khas NTB yang digunakan oleh tim dari BPPD Prov NTB. Berbagai motif tenun tak lupa dipamerkan sebagai salah satu produk unggulan dari NTB

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.