Genposting, Saatnya Millenials Berperan Pada Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas

by Jackysan
Foto Bersama Peserta GenPosting Mataram

Mataram. Genpi. Generasi Positive Thinking ( Genposting) menyapa netizen Mataram pada Kamis 12 Maret 2020. Acara yang dipersembahkan oleh Direktorat Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Keminfo RI ini dihadiri oleh 100 Netizen yang merupakan berbagai perwakilan komunitas serta para netizen yang konsern dalam bidang Pariwisata.

Direktur Perekonomian Dan Maritim Kominfo RI Septriana Tangkari SE MM dalam paparannya menyampaikan bahwa generasi muda atau millenials harus menggunakan media sosial secara positif. Generasi muda memiliki skill yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung perkembangan daerah, mengajak orang untuk berwisata ke NTB.

Direktur Perekonomian Dan Maritim Kominfo RI Sharing di Genposting Mataram

Direktur Perekonomian Dan Maritim Kominfo RI Sharing di Genposting Mataram

Acara ini dibuka oleh Walikota Mataram yang diwakilkan melalui Asisten 1 Pemerintah Kota Mataram Lalu Martawang, dalam sambutannya ketika membuka acara, menyatakan kemajuan pariwisata dan Kota Mataram juga menjadi bagian dari peran para anak muda.

Hadir sebagai narasumber Ketua Dekranasda Provinsi NTB yang juga merupakan Ibu Gubernur NTB Hj. Niken Zulkifliemansyah, Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia Nasional Siti Chotijah S.IP MA atau yang akrab dipanggil Mbak Jhe dan juga Pakar Media Sosial M. Kholis.

Ibu Septriana Tangkari SE MM dan Ibu Hj Niken Zulkifliemansyah

Ibu Septriana Tangkari SE MM dan Ibu Hj Niken Zulkifliemansyah

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 ini mendapatkan apresiasi dari berbagai komunitas. Mereka merasa senang karena peran-peran dan keterlibatan mereka disambut baik oleh pemerintah melalui Kominfo. Fasilitasi dialog dan diskusi diruang publik ini menjadikan input menarik untuk semakin memupuk semangat dalam mendorong pertumbuhan pariwisata daerah.

Berbagai produk unggulan daerah yang dikembangkan Dekranasda misalnya, merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Seni budaya sampai pada kerajinan dan produk ekonomi kreatif NTB sudah dikenal dan diterima pasar bahkan telah mendapatkan apresiasi melalui berbagai awards selama 2019 papar Hj. Niken Zulkifliemansyah.

Peran anak muda adalah motor daerah. Pariwisata khususnya di Lombok telah menjadi leading sector yang menunjang perekonomian daerah. Kalau bukan anak muda mau siapa lagi yang membangun daerah ini.

“Indonesia butuh anak muda, jangan rebahan ayo kita berperan!” Ungkap Mbak Jhe, Ketua Umum Genpinas yang juga salah satu tim penggerak Genpi Lombok Sumbawa dari 2015 ini.

Mbak Jhe, Ketua Umum GenPI Nasional

Mbak Jhe, Ketua Umum GenPI Nasional

Hestek Genposting Mataram, trending topic Twitter ke5 se-Indonesia

Hestek Genposting Mataram, trending topic Twitter ke5 se-Indonesia

Acara yang mengambil venue di Soetjipto Cafe ini ditutup dengan pembagian doorprize smartphone dan hadiah menarik lainnya bagi peserta yang menunjukkan kreatifitasmereka melalui kreasi konten selama workshop berlangsung. Tebarkan konten positif, mari membangun daerah melalui peran kita di media sosial.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.