DestinasiPulau Lombok

Staycation Seru Gili Trawangan Di New Normal

Koper atau backpack sudah siap menemani trip liburan Anda? Nah, Gili Trawangan Lombok, telah membuka lebar semua destinasi terbaiknya. Tentu juga, dua gili lainnya, yang kerap menjadi satu paket wisata. Ada Gili Air dan Gili Meno, penyempurna trip berlibur terbaik. Manalagi usai berbulan-bulan, bersabar di rumah saja, selama penerapan PSBB pandemi Corona.

Ini Aktifitas Terbaik di Gili Trawangan Lombok

Dibuka mulai 20 Juni 2020, tiga gili di kabupaten Lombok Utara, juga destinasi-destinasi lainnya, ketat menerapkan protokol kesehatan. Salah satu yang mendasar, Anda yang alamat ID di luar NTB (Nusa Tenggara Barat), diwajibkan menjalani proses Rapid Test. Demikian juga para warga NTB sendiri, diharuskan membekal Surat Keterangan Sehat. Jadi, Anda dan para traveler lainnya, tetap tenang selama berlibur.

Berkuda Di Senja Gili Trawangan
Berkuda Di Senja Gili Trawangan

Kontrol ketat lainnya, Pelabuhan Bangsal, di kota Tanjung menjadi satu-satunya pintu masuk ke kawasan tiga gili. Jangan lupa! Masker, perlengkapan sembahyang sendiri, plus pastinya hand sanitizer kemasan unyu. Boleh banget ‘sarimbitan’ dengan travelling kit.

Persyaratan awal komplit, liburan seru pun siap dinikmati. Chilling out di pagi atau berburu senja berlatar siluet Gunung Agung Bali. Tentu tak bisa abaikan pesona dunia bawah laut tiga gili. Ikon-ikonnya yang mendunia, juga wajib menjadi kenangan berlibur terbaik Anda. Ada pula, keseruan suasana malam. Ragam suasana, penyempurna kenangan berlibur.

Staycation Serunya Ada Di Sini

Sobat traveller, hampir sebagian besar akomodasi terbaik Gili Trawangan, telah siap. Daftar lengkapnya, bisa dicek di bagian terbawah tulisan ini. Pilihan akomodasi ini, tersebar di sepanjang garis pantai cantik Trawangan. Sebagiannya berada dekat dengan pemukiman warga asli, membuat Anda bisa berinteraksi dengan kearifan budaya masyarakat setempat.

Bazaar Penanda Dibukanya Destinasi Gili Trawangan
Bazaar Penanda Dibukanya Destinasi Gili Trawangan

Bagaimana dengan chilling out di bar atau restoran favorit?

Nih dia ni. Anda bisa datang ke Lava Bar, Tir Na Nog, Gili Sand Bar, Blue Marlin, Istanbul Kebab, Mamo Shop (mie ayam bakso), Sama-Sama Reggae Bar dan masih banyak lagi. Hang out seru Anda, bisa sampai pukul 11 malam waktu setempat.

Agar semakin aman, nyaman dan tenang, Anda juga bisa bertanya atau memastikan ke BPPD KLU (Kabupaten Lombok Utara). Akun official mereka, bisa ke email atau sosmed IG.

Daftar Akomodasi, Email dan sosmed BPPD KLU

bppd.klu (Instagram) dan [email protected] 

Happy holiday!

Penulis: Muslifa ‘bunsal’ Aseani – Ditulis ulang dari Rilis BPPD KLU.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button