Wakil Gubernur NTB Dr. Hj Sitti Rochmi Djalillah Resmi Menjadi Penasehat Genpi Lombok Sumbawa

by Genpi LS

Mataram. 16 Juli 2020. Generasi Pesona Indonesia Lombok Sumbawa ( Genpi LS) komunitas binaan Kemenparekraf RI Kamis 16 Juli 2020 melakukan audiensi bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj Sitti Rochmi Djalillah.

Hadir dalam audiensi tersebut, Ketua Genpi LS Zakaria ( Jackysan), Ketua Harian Ihsan Kurniawan, Ketua 1 Bidang SDM dan Organisasi Idham Kholid, serta didampingi oleh Ketua Genpinas Siti Chotijah atau akrab dipanggil Mbak Jhe.

Ketua Umum GenPI LS Serahkan Merchandise Kepada Ibu Wagub NTB

Ketua Umum GenPI LS Serahkan Merchandise Kepada Ibu Wagub NTB

Audiensi ini merupakan audiensi kedua. Pertama Genpi LS telah bertemu dengan Gubernur NTB pada akhir 2019 lalu. Kali ini, Genpi LS secara resmi meminta dengan hormat kepada Wakil Gubernur NTB tersebut untuk menjadi Pembina pada struktur kepengurusan Genpi LS.

Wakil Gubernur menyambut baik hal tersebut, melihat fungsi komunitas Genpi dalam mempromosikan dan mengedukasi masyarakat dalam bidang pariwisata. Khususnya pada era pandemi covid ini, penerapan protokol kesehatan pada destinasi menjadi paling penting.

Ketua GenPINas menyerahkan Merchandise GenPI Kepada Ibu Wagub NTB

Ketua GenPINas menyerahkan Merchandise GenPI Kepada Ibu Wagub NTB

” Siapa yang mau datang jika penerapan protokol kesehatan di destinasi kita tidak dilaksanakan ? ” Demikian Ibu Rochmi menjelaskan, bahwa protokol destinasi sangat penting. Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan berwisata menjadi standar pokok yang harus ditetapkan. Jika ada destinasi yang tidak menerapkan, maka destinasi tidak akan dibuka.

Genpi LS harus bersinergi dengan berbagai unsur. Baik pemerintah melalui Dinas Pariwisata Provinsi, Kabupaten dan Kota. Banyak unsur pariwisata dari pelaku hingga asosiasi yang ada di daerah. Pariwisata menjadi sektor utama di NTB selain pertanian. Melalui pariwisata gemilang, diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat.

Dari Kiri ke Kanan: Ketua Umum GenPINas, Ibu Wakil Gubernur NTB, Pak Ari Garmono

Dari Kiri ke Kanan: Ketua Umum GenPINas, Ibu Wakil Gubernur NTB, Pak Ari Garmono

Audiensi ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Bapak Lalu Hisbul dan Staf Ahli Bidang Pariwisata Ari Garmono. Sebagai Staf Ahli Ari Garmono melihat bahwa GenPI ini adalah komunitas pariwisata paling eksis dan terstruktur, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Jaringan ini akan membantu promosi NTB, khususnya dalam pasar domestik selepas pandemi covid nanti.

Pertemuan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan merchandise dari Genpi LS kepada Wakil Gubernur NTB, yang kini resmi menjadi pembina komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif ini. Menariknya, pertemuan ini dilaksanakan dengan standar protokol covid. Selain menggunakan masker dan hand sanitizer, posisi duduk diatur agar ada jarak cukup yang aman yaitu minimal 1.5 meter.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.