BeritaHeadline

Vaksin Tenaga Hoteliers Lombok Untuk Ciptakan Rasa Aman Wisatawan

Mataram, Lombok. Untuk menjamin rasa aman bagi para wisatawan yang datang ke Lombok, tenaga hoteliers akan segera divaksin anti Covid-19. Demikian dinyatakan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah, saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Lombok Sumbawa. Vaksin Tenaga Hoteliers Lombok ini segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Penerapan protkes ketat menangkal Covid-19, ditambahkan Ummi Rohmi, mampu menjadi daya tarik kuat untuk wisatawan tetap datang ke Lombok. Pernyataan yang diaminkan Kadispar Provinsi NTB, H.L. Moh. Faozal, yang menemani silaturahmi, Rabu 3 Februari 2021.

Ibu Wagub NTB, Kadispar Provinsi NTB dan Sekjen GenPI LS
Ibu Wagub NTB, Kadispar Provinsi NTB dan Sekjen GenPI LS

BACA SKUY: WAGUB NTB RESMI JADI PENASEHAT GENPI LOMBOK SUMBAWA

Optimalkan Promosi Pariwisata di Sosial Media

Di samping penerapan protkes ketat, ibu wagub juga mengingatkan untuk semakin meningkatkan promosi di sosial media. Dampak dari sosial media dengan pengikut yang banyak seperti GenPI Lbok Sumbawa, diharapkan menaikkan minat kunjungan wisatawan domestik. Utamanya karena wisatawan asing yang masih sulit datang, efek dari pandemi.

“Promosi bersama para influencer sosial media, apalagi jika pengikutnya banyak, bisa berdampak luas. Effortnya tidak babak belur, tapi efek multifliernya besar,” jelas wagub perempuan pertama di NTB ini.

Kadispar menyambut baik himbauan yang disampaikan Ummi Rohmi. Bahkan, menegaskan proses pemberian vaksin akan mulai dilaksanakan di minggu ini. “Pemberian vaksin akan segera kami lakukan di minggu ini. Kami juga mengusahakan vaksin yang diberikan sebanyak mungkin dan gratis,” tegas Faozal.

Vaksin Tenaga Hoteliers Lombok ini juga terlaksana bersamaan dengan pemberian vaksin bagi pihak-pihak lainnya. Misal, tenaga kesehatan serta banyak pihak lainnya.

Wagub NTB Menjadi Penasehat GenPI LS

Meski di tengah pandemi, koordinasi dan produktifitas GenPI LS tetap berjalan. Akhirnya, pada Juli tahun lalu, Ummi Rohmi berkenan menjadi Penasehat GenPI LS. Kunjungan silaturahmi di minggu ini, sebagai tindak lanjut dari segera dijalankannya program-program kerja selama tahun 2021.

BACA SKUY: GUYUB DAN SINERGI KOMUNITAS DI RAKORNAS GENPI NASIONAL 2020

Dalam kunjungan silaturahmi ini, beberapa agenda kerjasama diwacanakan.  Salah satunya, rencana kolaborasi dan kerjasama GenPI LS, Dispar Provinsi NTB dan Dekrasnada NTB. Bentuk kerjasama berupa promosi pariwisata dan video di bidang ekonomi kreatif. Program lainnya, pelatihan disertai pembinaan SDM DSP Mandalika, khususnya di bidang online.

Re-write rilis: Muslifa Aseani (Kabid Humas GenPI LS)

 

 

Genpi LS

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah komunitas volunteer yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. GenPI lahir berawal dari relawan pariwisata Wonderful Lombok Sumbawa yang termotivasi untuk meningkatkan peran digital dalam promosi pariwisata melalui media sosial. Read more...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button