EventHeadline

Workshop Photography GenPI Optimalisasi SDM Pokdarwis Sekobar

Sekotong, Lombok. GenPI Lombok Sumbawa bekerja sama dengan Pokdarwis Sekotong Barat (Sekobar) menyelenggarakan kegiatan Mini Workshop Photography. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas SDM Pariwisata. Khususnya di pengurus Pokdarwis Sekobar sendiri, juga para anggota GenPI LS, serta karang taruna dan pelaku wisata di wilayah barat Lombok ini. Workshop Photography GenPI LS ini diadakan di Lombok Sunset Bay Resort, sekaligus sponsor utama event. Resort ini berada di pantai Pandanan, Sekobar, Lombok Barat (Lobar).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Genpi LS meningkatkan kapasitas SDM pariwisata agar optimal dalam melakukan pengambilan gambar sebagai bahan feeding promosi pariwisata daerah Sekotong Barat.

Pembina GenPI LS, Sekretaris Desa/Perwakilan Desa Sekobar dan Ketua Pokdarwis Sekobar
Pembina GenPI LS, Sekretaris Desa/Perwakilan Desa Sekobar dan Ketua Pokdarwis Sekobar

Dua Sesi Workshop Photography GenPI Lombok Sumbawa

BACA LAGI SKUY: Workshop Digital Preneur GenPI LS Bareng Kompas

Workshop dilakukan selama 1 hari dengan 2 sesi. Di sesi pertama, narsum menyampaikan materi teori photography, teknik pengambilan gambar dan pengenalan aplikasi editing. Pemateri adalah Subhan Sulaiman, seorang fotografer profesional sekaligus Ketua Divisi Konten Creator.

Pada Sesi Kedua, dilanjutkan dengan praktik pengambilan gambar, editing dan feeding social media. Untuk materi pengeditan, peserta menggunakan aplikasi standard yaitu Lightroom. Semua peserta tampak serius di sesi ini dan antusias menghasilkan berbagai kreasi mereka.

Workshop Photography GenPI Materi
Peserta Workshop Photography GenPI  menyimak penyampaian  Materi
Workshop Photography GenPI Diskusi
Sesi Diskusi

Peserta Workshop Photography GenPI LS diberikan kesempatan untuk berkreasi dalam pengambilan gambar dan editing. Panitia melombakan hasil foto peserta. Peserta yang menjadi juara dengan kategori terbaik akan mendapatkan voucher menginap di Lombok Sunset Bay Resort selama 1 malam.

Optimalisasi SDM Sangat Perlu Bagi Pelaku Pariwisata

Sebagai destinasi wisata, SDM yang profesional sangat dibutuhkan. Sehingga dnegan program peningkatan kapasitas SDM dalam bidang photography atas kerjasama Genpi LS dengan pokdarwis ini merupakan hal yang penting. Kita harapkan ada program-program follow up yang akan dilakukan bersama. Demikian sambutan yang disampaikan Loezawa Abdul Madjid, Pembina GenPI LS yang juga anggota DPRD Lobar serta pemerhati aktif pariwisata di kawasan Sekobar dan sekitarnya.

BACA LAGI SKUY: Workshop GenPI LS Bareng Photographer Profesional Jakarta

Workshop Photography GenPI Wefie
Dong ayok ikutan Wefie seru ^^

Ketua Pokdarwis Sekobar, di sambutan berikutnya, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggarana kegiatan ini. Baik  kepada Genpi LS dan Lombok Sunset Bay Resort. Workshop Photography GenPI  ini membantu pokdarwis dalam meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM. Ke depan pokdarwis bisa melakukan promosi destinasi pariwisata Sekobar dengan lebih optimal.

Nantinya, Pokdarwis Sekobar, GenPI LS, juga pihak-pihak pelaku aktif pariwisata Sekobar, akan melakukan beberapa program kolaborasi. Baik berupa pelatihan-pelatihan, event dan promosi pariwisata.

Penulis: Idham Khalid (Ketua Harian GenPI LS) | Editor: Muslifa Aseani (Kadiv Humas GenPI LS)

Genpi LS

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah komunitas volunteer yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. GenPI lahir berawal dari relawan pariwisata Wonderful Lombok Sumbawa yang termotivasi untuk meningkatkan peran digital dalam promosi pariwisata melalui media sosial. Read more...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button