WCD 2021 Lombok Sinergi Stakeholder Pariwisata dan Lombok Ocean Care

by Genpi LS
WCD 2021 Lombok di Senggigi

Senggigi, Lombok. Perayaan World Cleanup Day (WCD) 2021 di Lombok telah berlangsung Sabtu, 18 September 2021 di kawasan pantai wisata Senggigi kabupaten Lombok Barat. Inisiasi penyelenggaraan acara ini atas sinergi positif para stakeholder pariwisata. Aktivitas bersih bersama di WCD 2021 Lombok dihadiri langsung Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kadis LHK Provinsi NTB Madani Mukarrom, Deputi Perwakilan BI NTB (Wakil Kepala) Achmad Fauzi, Kadispar Lombok Barat Saepul Akhkam dan Ketua Panitia Chistine Sakinah Nauderer (Lombok Ocean Care).

Beberapa meeting point (mepo) tersebar merata, mulai dari Hotel Montana,  Marina Café, Happy Café, Hotel Santosa, Pasar Seni Senggigi, pantai Pool Villa Club serta Dasan Bare di kecamatan Gunung Sari.

Sebagian sampah yang terkumpul di WCD 2021 Lombok

Sebagian sampah yang terkumpul di WCD 2021

WCD 2019 Bersama Whyndham Sundancer

Mepo awal di Beach View Resto Aruna Resort Senggigi,  di WCD 2021 dimulai tepat pukul delapan pagi. Aksi bersih sehari ini diikuti oleh sekitar 815 orang. Total sampah organik yang terkumpulkan selama kegiatan berlangsung sebanyak 870kg, sampah anorganik sebanyak 397,2kg dan sampah laut sebanyak 85kg.

Ketua Panitia WCD 2021 Lombok

Ketua Panitia WCD 2021 bersama Putri Pariwisata NTB

Ultah ASITA NTB dengan Aksi Bersih Pantai Senggigi

Support dan sinergi positif para stakeholder pariwisata se-kabupaten Lombok Barat di WCD 2021

Foto bersama panitia WCD 2021

WCD 2021 Lombok didukung pula oeh banyak stakeholder pariwisata se-kabupaten Lombok Barat, dinas terkait, para pelaku pariwisata, komunitas-komunitas serta relawan-relawan individu. Christine Sakinah sendiri bersama Lombok Ocean Care, telah lama eksis di aksi bersih pantai. Utamanya di kawasan pantai Senggigi Lombok. Juga di banyak tempat lainnya, bersama dan bersinergi dengan komunitas-komunitas di Lombok.

Editor: Muslifa Aseani

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.