Puncak Rakornas Genpi 2021 Dibuka Resmi Gubernur NTB

by Genpi LS

Mataram, NTB. Hari kedua rangkaian Rakornas GenPI 2021 (Rapat Koordinasi Nasional Generasi Pesona Indonesia) di Mandalika Lombok adalah acara inti, yakni Pembukaan dan Webinar berkonsep hybrid. Peserta yang hadir offline berada di Hotel Aston Inn Mataram dan peserta online merupakan pengurus GenPI Nasional, provinsi serta kabupaten/kota se-Indonesia. Acara hari kedua dimulai tepat pukul 8 pagi Wita dan berlangsung sehari penuh, Sabtu 13 Nopember.

Pembukaan dihadiri langsung Kadispar Provinsi NTB, H. Yusran Hadi, mewakili Gubernur NTB. Kutipan dari sambutan tertulis gubernur, menyampaikan selamat dan dukungan untuk suksesnya keseluruhan rangkaian acara rakornas.

Mou GenPI Nasional dan IAIN Metro Lampung

MoU GenPI Nasional dan FEBI UIN Mataram

SKUY BACA: Rakornas GenPI 2021 Hari Pertama

Di sesi pembukaan ini pula, berlangsung penanda-tangan 3 MOU (Memorandum of Understanding) dengan beberapa partner kolaborator. Tiga pihak yang menandatangi MOU bersama GenPI Nasional, yaitu IAIN Metro terkait Pengembangan dan Pembinaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. MOU kedua bersama AELI (Asosiasi Experiensial Learning Indonesia) perihal program Informasi dan Konten Pariwisata yang akan dipromosikan secara nasional. MOU ketiga bersama FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) UIN Mataram terkait Pelaksanaan Program Magang Kampus Merdeka.

Usai seremoni pembukaan, Puncak Rakornas GenPI 2021 dilanjutkan dengan Webinar yang tetap berlangsung hybrid. Beberapa narsum menjadi speaker di webinar, diantaranya: Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, ), Ir. Martini Mohamad Paham dengan materi Kolaborasi Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf dan Komunitas Melalui Integrated Content Managemen System/ICMS. Wakil Bupati, Radhiul Huda dengan materi Keterbukaan Informasi Pariwisata Untuk Mendukung Indonesia Maju. Branding and Tourism Expert, Rizanto Binol yang menyampaikan materi Peran Komunitas Dalam Mendorong Brand Equity Wonderful Indonesia.

Materi-materi webinar berikutnya menjadi bahan diskusi menarik, baik dari peserta rakor yang hadir offline maupun online. Diskusi juga semakin meriah, karena peserta yang hadir offline mendapatkan doorprize dari beberapa sponsor. Misalnya, produk-produk outdoor dari Eiger, satu brand set alat akomodasi Relax and Co, kuliner lokal Nutsafir Cookies Lombok, madu Sumbawa Lapak Mertua, Sate Rembige Goyang Lidah.

Peserta offline bahkan sebagian membawa produk UMKM/Ekraf khas daerah mereka masing-masing. GenPI Toli-Toli contohnya. Mereka membawa produk olahan keripik lada, ebi dan sagu, salah satunya dengan brand Mr Kreeps. Produk khas daerah ini kemudian dipajang di dekat stage Rakornas GenPI 2021.

SKUY BACA: Rilis GenPI Lampung Yang Hadir Offline di Rakornas GenPI 2021

Wakil Bupati Natuna dan Rektor UIN Metro Lampung

Webinar hybrid Rakornas GenPI 2021 berlangsung fun, santai namun serius

Rangkaian rakornas di hari kedua, dilanjutkan dengan beberapa sesi rapat tertutup kepengurusan nasional yang tetap berlangsung hybrid. Di hari ketiga, Minggu 14 Nopember, direncanakan peserta rakornas akan menonton langsung IATC (Idemitsu Asian Talent Cup) di Pertamina International Street Circuit. Usai dari spot baru yang mendunia ini, direncanakan pula kunjungan ke desa wisata Mandalika Lombok.

Penulis: Muslifa Aseani – Humas GenPI Lombok Sumbawa | #genpixwsbk #askinergi #rakornasgenpi2021

You may also like

Leave a Comment