Rumah Produksi Ayam Taliwang dan Sate Rembige Goyang Lidah Diresmikan Gubernur NTB

by Genpi LS

Mataram, NTB. Lombok kini makin eksis dengan pariwisata skala dunia, tak terkecuali kuliner khasnya. Salah satu kuliner khas yang kini siap eksis di pasar dunia, adalah Sate Rembige dan Ayam Taliwang Goyang Lidah.  Apa yang membuatnya berbeda dengan sate Rembige serta Ayam Taliwang lainnya?

Sate Rembige Goyang Lidah Support Rakornas GenPI Nasional 2021 Mandalika Lombok

Selasa, 28 Desember 2021, Gubernur NTB Zulkiflimansyah meresmikan Rumah Produksi dari Sate Rembige Goyang Lidah. Jika sebelumnya telah eksis dengan kemasan vacuum, seiring peresmian ini, kemasan baru telah siap dibeli atau dikirimkan kemana saja. Bahkan, pelanggan tetap kuliner khas yang namanya juga pernah disematkan pada nama bandara lama di Lombok yakni Rembige, berasal dari negara-negara Balkan.

Gubernur NTB saat peresmian Rumah Produksi Sate Rembiga Goyang Lidah

Turki, Arab Saudi, lalu telah pula sampai di Perancis serta negara benua tetangga yakni Australia. Sate Rembige dan Ayam Taliwang Goyang Lidah, kini dipasarkan berkonsep frozen food. Salah satu cara pengemasan dalam kaleng, sangat  tepat bagi para penggemar setia Sate Rembige di negara-negara ini. Di suhu ruangan, dua kuliner khas Lombok ini bisa tahan sampai satu tahun.

Bagaimana dengan rasanya? Tentu saja tetap di kualitas rasa terbaik. H. Musleh, owner dari Lesehan Sate Rembige Goyang Lidah, menegaskan bahwa bahan utama dari dua jenis kulinernya selalu memprioritaskan kualitas yang tinggi. Dasar ini sejalan dengan konsep produksi dengan standar pengemasan pasar dunia. Frozen food di kemasan vacuum untuk pasar nasional, serta kaleng untuk pasar lebih luas, ke negara-negara luar Indonesia.

Dua kuliner ini pun telah memiliki pelanggan tetap dari pasangan selebrita yang sangat dikenal sebagai bagian dari deretan bintang sinetron berkelas. Mereka adalah Asmirandah dan Jonas Rivanno. Kamu yang juga memfavoritkan dua kuliner Lombok ini, yang meski pedas, namun legit dan bumbu rempahnya yang kaya, sekarang bisa selalu mudah mendapatkannya.

Di samping itu, produk frozen food Sate Rembige dan Ayam Taliwang Goyang Lidah, selalu tersedia di spot lesehan yang berada di pusat kuliner wisata, yakni di ruas Jalan Dakota, Rembige. Wisatawan yang berkunjung ke Lombok, hampir selalu akan datang ke spot ini. Tentu karena paket-paket wisata umum di pulau 1000 masjid ini, wajib ‘ain memasukkan momen bersantap dengan kuliner khas sebagai salah satu jadwal mereka.

Ayam Taliwang Goyang Lidah Jadi Rebutan di Doorprize Rakornas GenPI Nasional 2021 Mandalika Lombok

Kamu ingin mengirimkan keluarga tersayang, sebagai hadiah dan kuliner istimewa di hari-hari terakhir tahun 2021? Segera pesan Ayam Taliwangatau Sate Rembige Goyang Lidah melalui semua sosmed GenPI ya. Pesan sekaligus dua produknya juga boleh banget. Ditunggu …

Ditulis ulang dari berbagai referensi oleh: Muslifa Aseani (Kadiv Humas GenPI LS)

1 comment

Heldy December 30, 2021 - 5:43 am

Produk sate rembiga dan ayam taliwang goyang lidah bukan jenis frozen food, tapi produk kemasan steril. Produknya tahan lama berbulan bulan di suhu ruang tanpa pengawet dan tanpa di masukkan ke dalam frozen, karena dalam prosesnya melalui proses sterilisasi sesuai standar BPOM

Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.