Potret Antusiasme Warga Menonton Ironman 70.3 Lombok

Sambutan hangat masyarakat di sepanjang lintasan buat peserta terkesan

by Genpi LS
Triathlon-Ironman-70-Lombok-2022-(2)

Event Internasional Ironman70.3 Lombok sukses digelar dan mendapat sambutan dari beragam kalangan, baik itu pemerintah maupun masyarakat setempat yang antusias mendukung para peserta.

Kompetisi olahraga Triathlon yang digelar pada tanggal 8 Oktober 2022 tersebut, diikuti oleh lebih dari 400 pg slot peserta dari 33 negara. Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan tanpa hambatan, meskipun beberapa ruas jalan di beberapa titik daerah seperti Senggigi, Ampenan, hingga Bypass Batujai ditutup sementara.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta tindakan keamanan oleh pihak TNI dan Kepolisian, yang berperan penting dalam menyukseskan event Ironman70.3 Lombok 2022, yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Jackysan Lombok, ketua komunitas pariwisata Genpi Lombok Sumbawa yang juga ikut terlibat dalam peliputan, menyebut bahwa setelah gelaran MotoGP awal tahun lalu, pulau Lombok kembali memproklamirkan diri sebagai sport tourism destination atau destinasi pariwisata olahraga kelas dunia melalui penyelenggaraan event internasional Ironman 70.3. Antusias masyarakat yang menonton dan lintasan yang menyajikan panorama alam yang indah juga disebutkan Jackysan sebagai nilai plus lain pulau tetangga Bali ini.

“Melihat antusiasme masyarakat yang menonton dan juga rute dan lokasi acara, saya semakin optimis bahwa Lombok bisa masuk sebagai destinasi sport tourism terbaik Indonesia. Insya Allah selain gelaran MotoGP dan WSBK di Mandalika juga MXGP di pulau Sumbawa, bakal banyak lagi event-event kelas internasional yang bakal kita saksikan di Lombok,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jackysan berpesan kepada setiap komunitas dan masyarakat Lombok khususnya dan NTB umumnya untuk selalu memberikan dukungan dalam setiap event yang diselenggarakan dengan cara membantu publikasi dan promosi, juga dengan menjaga keamanan dan kenyamanan setiap tamu yang berkunjung. “Point pentingnya adalah kita sebagai masyarakat lokal harus mendukung sepenuh hati setiap gelaran event yang terselenggara disini, membantu promosinya melalui sosial media masing-masing, juga dengan ikut menjaga keamanan dan kenyamanan untuk setiap tamu,” lanjutnya.

Hamka Hamdaru selaku Event Director Ironman70.3 menuturkan, seluruh tim mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lombok yang turut antusias menyambut kompetisi Triathlon ini.

“Seluruh tim penyelenggara sangat berterimakasih kepada warga Lombok, yang ikut mendukung bahkan antusias menonton para peserta di area lintasan. Ini semua sangat luar biasa dan benar-benar diluar ekspetasi kami,” tutur Hamka.

Tidak hanya dari panitia penyelenggara, Hamka Hamdaru juga menyampaikan bahwa para peserta Triathlon sangat antusias, dikarenakan sambutan hangat dari masyarakat Lombok yang berdiri di sepanjang pematang jalan untuk memberi dukungan. Tidak sedikit dari mereka yang menggunakan baju adat serta memegang bendera-bendera negara, yang ikut serta dalam event tersebut.

Tentu saja keberhasilan event internasional ini membuat nama daerah Nusa Tenggara Barat, semakin dikenal oleh banyak negara. Tidak hanya berkaitan dengan keindahan alamnya, namun NTB juga berhasil menjadi tuan rumah untuk event olahraga dunia. Dimana sebelumnya ada event WSBK, MotoGP, MXGP Samota, dan di penghujung tahun Lombok menjadi tempat pertama pelaksanaan Ironman70.3 di Indonesia.

“Kami berharap tahun berikutnya Ironman70.3 Lombok semakin meriah dan pesertanya semakin banyak. Semoga event ini mampu menjadi pesta olahraga bagi warga setempat, serta menjadikan Nusa Tenggara Barat sebagai icon sport tourism di Indonesia,” tutup Hamka.

Gallery Foto Ironman 70.3 Lombok

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.