About Us

Genpilomboksumbawa.com – Generasi Pesona Indonesia ( GenPI) adalah komunitas anak muda yang memantabkan diri menjadi relawan pariwisata. GenPI di bentuk oleh Kementrian Pariwisata RI dibawah Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara.

GenPI lahir berawal dari relawan pariwisata Wonderful Lombok Sumbawa yang termotivasi untuk meningkatkan peran digital dalam promosi pariwisata melalui media sosial. GenPI Lombok Sumbawa sebagai chapter pertama yang dibentuk menjadi inspirasi bagi gerakan serupa yang ada diberbagai provinsi.

Saat ini telah resmi berdiri 6 Genpi yaitu Genpi Lombok Sumbawa, Genpi Jabar, Genpi Aceh, Genpi Sumbar, Genpi Maluku dan Genpi Jateng. Semua tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia dan siap mendukung pariwisata Indonesia untuk Go Digital.

GenPI merupakan gabungan dari berbagai komunitas yang memiliki kepedulian terhadap pariwisata. GenPI terdiri dari netizen, Komunitas social media, Bloger, Vloger, bahkan komunitas fotografi, otomotif maupun traveler. Siapaun bisa menjadi anggota GenPI, yang penting siap promosi dan berkegiatan terkait pariwisata dan tentu saja memiliki akun social media aktif. Keberadaan GenPi diharapkan mampu mendukung promosi serta meningkatkan peran digitalisasi pariwisata Indonesia.

Genpi Lombok Sumbawa telah di launching secara resmi oleh Menteri Oariwisata RI Bapak Arief Yahya di Lombok pada 6 oktober 2016 lalu. Menggemban tugas yang tidak gampang, Genpi ditargetkan membawa kembali piala world halal tourism award 2016. Selain itu GenPI diamanatkan untuk membantu promosi pariwisata daerah sebagai upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Lombok dan Sumbawa. ( J*)