HomeBlogNikmati Pesona Wisata Halal Di Lombok Saat Libur Tahun Baru

Nikmati Pesona Wisata Halal Di Lombok Saat Libur Tahun Baru

share

GenpiLombokSumbawa.com – Menjelang libur tahun baru tentu kita mulai membuat rencana-rencana untuk mengisi waktu liburan.  Ini sudah menjadi bagian dari tradisi beberapa orang di Indonesia. Apalagi melihat waktu libur yang tersedia juga cukup panjang untuk melakukan perjalanan jauh ditambah lagi, Indonesia sudah menyediakan pilihan terbaik yang siap untuk dikunjungi untuk mengisi waktu liburan.

Putihnya pasir di pantai, desiran ombak lautan, indahnya pemandangan bawah laut, hijaunya bukit dan pegunungan serta heningnya beberapa pulau kecil. Semua itu telah terbayang dalm pikiran dan membuat kita tidak sabar untuk bertemu dengan hari libur.

Jika berbicara tentang tempat untuk belibur, tentu belum lengkap jika kita tidak memasukan Pulau Lombok dalam daftar pilihan tempat liburan kita. Hampir semua hal yang diharapkan dari liburan, telah tersedia di pulau yang berada persis bersebelahan dengan Pulau Dewata, Bali ini.

Namun, kali ini mari kita coba untuk menikmati berwisata di Pulau Lombok namun dengan nuansa yang berbeda. Yah, mari kita coba untuk berlibur namun mengunjungi destinasi yang berhasil membawa Lombok bahkan Indonesia untuk menang dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA) pada tahun 2016 lalu untuk kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Destinasi yang berhasil membawa nama baik Indonesia untuk menang dalam ajang penghargaan wisata halal tahun 2016 itu adalah Sembalun. Sembalun merupakan nama dari sebuah desa yang berada tepat di bawah kaki gunung rinjani, di Kabupaten Lombok Timur. Kita bisa mengaksesnya dengan watu tempuh sekitar 2 jam dari pusat Kota Mataram.

Tempat ini begitu hijau dan sangat menenangkan. Sedikitnya terdapat tiga aktivitas yang dapat kita lakukan di Desa Sembalun ini. Pertama, Menikmati keindahan Desa Sembalun dari Pusuk Sembalun. Pusuk Sembalun dapat juga dikatakan sebagai salah satu puncak yang akan kita temui ketika baru saja tiba di kawasan Desa Sembalun.

Tidak hanya melihat keindahan alam dari ketinggian, di sini kita juga bisa berfoto-foto di beberapa titik yang telah disediakan oleh pengelola.Di Pusuk Sembalun ini kita juga akan dengan mudah bertemu dengan monyet-monyet lucu.

Aktivitas kedua, kita dapat menikmati segarnya buah strawberry asli Sembalun. Buah strawberry Sembalun ini sangat mudah untuk ditemui di Desa Sembalun. Bahkan, jika kita memiliki banyak waktu, kita juga dapat merasakan serunya memetik buah strawberry langsung dari kebunnya. Ini merupakan salah satu hal wajib dilakukan oleh para wisatawan. Keseruan itu akan bertambah karena pemandangan sekitar kebun strawberry begitu memanjakan mata. Kita dapat melihat Gunung Rinjani dan juga beberapa bukit-bukit kecil di sekelilinya.

Selanjutnya, yang tidak kalah menarik adalah, kita dapat mendaki bukit-bukit kecil di sekitaran desa Sembalun. Dari ketinggian, kita bisa melihat megahnya kubah-kubah masjid berdiri di tengah-tengah desa. Dari ketinggian inipun kita bisa melihat Gunung RInjani dan menjadikannya latar belakang dari foto yang diabadikan.

Tidak perlu khawatir terkait masalah ibadah jika kita berlibur di Lombok. Lombok juga dijuliki dengan Pulau Seribu Masjid. Yang artinya adalah kita akan dengan mudah menemukan masjid atau mushalla jika kita sedang berlibur. Hal ini tentunya sangat membantu bagi para wisatawan, dan hal ini tidak hanya berlaku di Desa Sembalun, namun juga berlaku di dastinasi lainnya yang ada di Pulau Lombok.

Jika sebelumnya kamu adalah orang yang sempat takut untuk merencanakan liburannya menuju Pulau Lombok karena dampak dari Gunung Agung, kamu tidak perlu khawatir. Para pedagang di Desa Sembalun telah memastikan bahwa saat ini kondisi wisatawan di Sembalun sama sekali tidak ada masalah, wisatawan pun masih terus berdatangan hampir setiap harinya.

Sembalun yang begitu asri ini sangatlah cocok untuk dijadikan referensi jika ingin berlibur dengan sensasi wisata halal. Meskipun pada dasarnya hampir setiap destinasi yang ada di Lombok ini memberikan jaminan bagi para wisatawan Muslim, namun sensasi yang ditawarkan Sembalun sangatlah berbeda. Kita akan dimanjakan dengan keindahan alamnya. Maka, jangan lupa jadikan Sembalun sebagai salah satu dari tujuan liburan tahun baru anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *