HomeEventKeren, Gubernur NTB Taklukkan 21K Lombok Marathon 2016
Keren, Gubernur NTB Taklukkan 21K Lombok Marathon 2016

Keren, Gubernur NTB Taklukkan 21K Lombok Marathon 2016

Event News Update 0 0 likes 30 views share

Genpilomboksumbawa.com – Dr. TGH. M. Zainul Majdi ikut ambil bagian menjadi peserta  Lombok Marathon 2016 kategori Half Marathon. Start Pukul 5.00 Wita pagi dari Senggigi pada hari Minggu (4/12), Gubernur berusia 44 tahun ini berhasil finish di Kantor Gubernur NTB yang menempuh jarak 21,097 Km dengan catatan waktu 2 jam 15 menit.

TGB yang merasakan langsung atmosfir berlari pada Lombok Marathon 2016 mengaku nyaman dan menikmati  rute yang dilaluinya.  “Rute Lombok marathon ini termasuk rute yang paling nyaman, karena banyak pohon dan lalu lintas juga terjamin, dan rutenya juga menarik, dari pantai masuk kota, juga ada sawah sedikit, jadi lengkap lah” jelasnya.

Gubernur berharap, Lombok marathon ini bisa menjadi ajang promosi wisata yang dapat meningakatkan kunjungan wisatawan. ”Bagus, ke depan akan lebih ramai lagi. Bisa dua kali lipat daripada ini,” pungkasnya.

Lombok Marathon merupakan Lomba Lari Internasional  yang diikuti oleh 3000 peserta dari 16 negara dan pelari dari  berbagai daerah di Indonesia. Terdapat lima jenis lomba lari yang diperlombakan, yaitu full marathon, half marathon, Ekiden, 10k dan 5K.

Rute dimulai dari dua tempat yaitu Senggigi untuk Ekiden, full dan half marathon. Semntara sisanya start di Bandara Selaparang. Untuk mengenalkan Budaya NTB pada dunia, para peserta dihibur dengan olahraga peresean, gendang Beleq, dan atraksi budaya lainnya.