HomeDestinasiPulau LombokTanjung Aan, Pantai Surga di Lombok Berpasir Merica
Indahnya Pantai Tanjung Aan di Lombok

Tanjung Aan, Pantai Surga di Lombok Berpasir Merica

Pulau Lombok 0 0 likes 71 views share

Genpilomboksumbawa.com – Lombok dikenal memiliki banyak pantai indah yang unik. Sebut saja Pantai Tangsi yang juga sering disebut Pink Beach karena warna pasirnya yang merah muda, Pantai Senggigi dengan sunset yang indah, dan lainnya.

Namun, jika Anda sudah bosan dengan pantai yang ramai dengan pengunjung, maka Anda harus mencoba mendatangi Pantai Tanjung Aan. Sama seperti Pantai Tangsi, Pantai Tanjung Aan juga memiliki keunikan tersendiri.

Di sebelah kiri, pasir pantai ini berbentuk halus dengan warna putih lembut. Saat Anda melangkah di bagian kiri pantai tersebut, sepintas seperti berjalan di hamparan gula bubuk. Manis dan lembut.

Photo : Pasir Merica Tanjung Aan. Photo by ayolombok.com

Sementara di bagian kanan, butiran pasirnya berukuran lebih besar. Banyak yang mengatakan kalau pasir di bagian sini seperti butiran merica. Hal ini membuat tanahnya tidak sepadat di bagian kiri. Melangkah pun terasa lebih sulit karena kaki tenggelam dalam pasir berwarna kecokelatan.

Ayunan di Pantai Tanjung Aan

Ayunan di Pantai Tanjung Aan (c) airtif-fighting.blogspot.co.id

Dengan garis pantai sepanjang kurang lebih dua kilometer, Pantai Tanjung Aan cocok didatangi bagi Anda yang menyukai suasana pantai yang berbeda. Hal ini dikarenakan, pantai cantik ini dikelilingi oleh bukit yang tidak terlalu tinggi. Puas berenang, kenapa tidak mencoba mendaki bukit yang tidak terlalu terjal?

Laut biru nan jernih di pantai ini menggoda siapa pun untuk menjajal snorkeling atau hanya sekadar berenang. Ketinggian ombak yang hanya 200 meter dari bibir pantai, membuat tempat ini juga cocok bagi Anda yang suka berselancar.

Pantai Tanjung Aan sangat pas bagi Anda yang menyukai ketenangan. Di pantai ini, belum terdapat penginapan satu pun. Malahan, warung penjual minuman pun bisa dihitung dengan jari. Tidak heran, wisatawan mancanegara memilih tempat ini untuk berjemur sambil membaca buku ditemani suara ombak.

Pantai Tanjung Aan terletak sekitar 75 kilometer dari Kota Mataram, ibukota NTB. Jika ditempuh dari Bandara Internasional Lombok, memakan waktu setidaknya 40 menit hingga satu jam.