HomeEventDukung Industri Pariwisata, GenPI Lombok Sumbawa Gelar Digital Preneur Workshop
Workshop Digital Preneur by Genpi Lombok Sumbawa

Dukung Industri Pariwisata, GenPI Lombok Sumbawa Gelar Digital Preneur Workshop

Event News Update 0 5 likes 151 views share

Genpilomboksumbawa, Mataram – Bertempat di Hotel Lombok Plaza GenPI Lombok Sumbawa menggelar workshop Digital Preneur. Workshop ini adalah komitmen GenPI dan Dinas Pariwisata Prov NTB dalam mendukung industri pariwisata khususnya yang berbasis digital.

Saat ini bisnis digital khususnya dalam mendorong pertumbuhan sektor pariwisata sangat diperlukan. Perkembangan teknologi komunikasi merubah perilaku orang, termasuk dalam berwisata. Traveler sekarang ini cukup membuat travel plannya dengan gadget, reservasi tiket, milih hotel, milih destinasi, kuliner hingga jasa transportasi

Workshop kali ini dibuka oleh Kadispar NTB H Lalu Moh Faozal M.Si dan menghadirkan 2 pembicara yaitu Danie Satrio dari Kompas Gramedia Jakarta dan Ingga Suwandana Instagramer paling hits di Lombok. 50 Peserta mengikuti workshop dengan sangat antusias, mereka adalah peserta yang terpilih dari 349 pendaftar yang ingin mengikuti workshop

Danie Satrio sebagai representasi media dan sosok yang merupakan senior konsultan konten branding ini memberikan banyak data dan gambaran terkait digitalisasi dan tantangannya. Pada awal digital muncul, semua orang termasuk dirinya harus menyesuaikan dan belajar bisnis digital ini, tidak terkecuali dengan digitalisasi dalam pariwisata. Bagaimana mengkreasi konten sampai pada bagaimana harus memahami SEO.

Ingga yang juga pemilik akun @debucung dan @ExploreLombok ini membagi pengalamannya dalam personal branding dan berbagai tips dan trik dalam meningkatkan brand equity di dunia digital khususnya Instagram. ” bikin bagus dulu akunmu, bangun brand imagenya sebagai langkah awal dalam membangun bisnis digital” demikian Ingga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir.

Workshop ini terselenggara atas dukungan Dinas Pariwisata Prov NTB dan Kementerian Pariwisata melalui Asisten Deputy Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara. Acara ini akan berlanjut dengan aksi clean up dan kunjungan destinasi yang akan diselenggarakan pada Kamis pagi 11 Mei 2017 di Pantai Nipah dan Malimbu.

Yuliana koordinator event GenPI Lombok Sumbawa mengatakan, komitmen GenPI dalam mendukung program Go Digital akan terus dilakukan, selain workshop GenPI juga akan membuka Basecamp yang juga akan menjadi Tourist Information Center dan Pusat Informasi ITX. Sudah saatnya komunitas berperan dalam pembangunan pariwisata baik di Lombok Sumbawa maupun Indonesia.