Suasana Terkini Lombok International Airport 

by Genpi LS

Bandara internasional Lombok atau yang sekarang berganti nama menjadi LIA (Lombok Internasional Airport), kini telah melakukan banyak perubahan dan inovasi. PT Angkasa Pura ini menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat guna lebih gencar mempromosikan pariwisata dengan target wisatawan nasional maupun internasional. Tampak di beberapa sudut bandara terisi baliho – baliho dan foto – foto destinasi wisata, stand photobooth juga area khusus yang sengaja diberikan kepada UMKM untuk menampilkan pameran produk atau kerajinan khas Lombok Nusa Tenggara Barat.

Pada januari lalu,  pihak angkasa pura juga telah memberikan ruang khusus untuk atraksi seni budaya. Kini kegiatan seni budaya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap weekend I sabtu minggu untuk menyambut wisatawan yang tiba di LIA

Dalam pelaksanaannya,  atraksi ini menampilkan beragam kesenian musik dan tari seperti Marawis,  Cilokaq, Begending, lagu daerah dan tari tarian dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WITA. 

Tak hanya itu, para pegawai TIC (Tourist Information Center) pun diwajibkan mengenakan  pakaian adat setiap sabtu dan minggu guna menyambut wisatawan yang datang ke pulau seribu masjid ini. 

“Di harapkan kegiatan ini mampu menjadi ajang perkenalan kesenian daerah sekaligus bentuk keramah tamahan kita dalam menyambut para wisatawan”, ungkap Ahyar selaku petugas TIC LIA
Khusus pada atraksi minggu pagi hari kemarin (5/11) ada sesuatu yang berbeda dari atraksi seni sebelumnya. Permainan alat musik etnik seperti gamelan dan cengceng dikombinasikan dengan alat musik modern seperti Keyboard dan gitar melodi membuat musik khas sasak ini menjadi harmoni yg sangat berkelas. Tampak para wisatawan yang baru saja tiba,  mengambil gambar dan menikmati sajian musik yang dibawakan langsung oleh komunitas Rue Rase Project. 

Klik disini untuk melihat Suasana Terkini Lombok International Airport 

Tampak pula kehadiran artis ibukota yang tengah asyik menikmati permainan musik ini yakni Dimas Seto dan Dini Aminarti yang baru saja tiba di LIA dan akan menikmati keindahan Lombok. (rg) 

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.