Berita

Kapal Pesiar Turunkan Dua Ribu Penumpang Eksplor Lombok

Selasa, 5 Nopember 2019, Kapal Pesiar Raksasa akhirnya sandar di pelabuhan Gili Mas Lombok Barat (Lobar). Sun Princess Cruises, kapal pesiar berkapasitas 5000 orang, berlayar dari Fremantle, Perth, Australia Barat. Di kunjungannya hari ini, tercatat 2.031 penumpang wisatawan mancanegara, akan turun dan eksplor pariwisata Lombok di trip sehari penuh.

Wakil Gubernur (Wagub) NTB,  Dr. H. Sitti Rohmi Djalilah, menyambut langsung kedatangan para wisatawan ini. Nahkoda Sun Princess, disambut kalungan bunga, diikuti momen foto bersama.

Foto bersama, Wagub NTB dan Nakhoda Sun Princess Cruise
Foto bersama, Wagub NTB dan Nakhoda Sun Princess Cruise

Usai berbincang ringan, rombongan Wagub NTB juga menyempatkan diri naik ke atas kapal pesiar. Wagub dan rombongan berkeliling, sembari menyapa beberapa penumpang dan kru kapal.

Sun Princess, kapal pesiar yang berangkat dari Fremantle, Perth, Australia Barat. Penumpang kapal ini akan melakukan trip sehari di Lombok, mulai dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Selanjutnya, kapal akan berlayar kembali menuju Klang, Kuala Lumpur Malaysia.

Wagub NTB menyatakan rasa syukurnya, atas mulai beroperasinya pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lobar. Kedatangan wisatawan mancanegara, penumpang dari kapal pesiar Sun Princess, diyakininya akan membantu pencapaian target kunjungan 4.5 juta wisatawan di tahun 2020 mendatang.

Sun Princess, Kapal Pesiar Raksasa yang datang dari Fremantle, Perth, Australia Barat
Sun Princess, Kapal Pesiar Raksasa yang datang dari Fremantle, Perth, Australia Barat

Sun Princess, Kapal Pesiar Raksasa yang datang dari Fremantle, Perth, Australia Barat“Ini akan menjadi tantangan kita semua. Namun, kita juga harus optimis, dengan mulai beroperasinya pelabuhan Gili Mas, target kunjungan 4.5 juta wisatawan di tahun depan bisa kita capai,” urai Wagub.

Lebih lanjut, kedatangan Sun Princess menunjukkan perkembangan yang baik dari keberadaan pelabuhan Gili Mas. Ke depan, banyak pihak berharap agar lebih banyak lagi kapal-kapal pesiar yang sandar dan para penumpangnya melakukan trip wisata ke destinasi-destinasi di Lombok.

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button