Berita

Festival Taliwang 2021 Dilaksanakan Secara Hybrid

Taliwang, Sumbawa. Festival Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (LSB), siap digelar kembali. Acara rutin yang juga masuk di Calendar of Event 2021 ini, akan dilaksanakan secara  Hybrid. Yakni berlangsung secara langsung serta tak langsung. Demikian pernyataan Kadispar KSB, Ir. IGB. Sumbawanto, MSi, Jumat (21/5).

Festival Taliwang 2021 bertemakan ‘Gotong Royong’ dan akan tetap menggunakan media lumpur selama pelaksanaan event. Hal ini ditegaskan lagi oleh Kadispar KSB. 75 pemain juga dipastikan telah melewati masa karantina, serta penonton  langsung dibatasi maksimal 200 orang.

BACA LAGI : 105 UMKM Sumbawa Difasilitasi HAKI

Untuk para penonton tidak langsung, festival ditayangkan melalui kanal-kanal media nasional, serta Youtube. “Dengan demikian, festival bisa disaksikan terus menerus, karena tersimpan juga di social media,” urai Kadispar lebih lanjut.

Langkah di atas dilakukan untuk mendukung penerapan protkes ketat. Mengingat saat ini masih di tengah pandemi. Tentu juga untuk memutus rantai penularan Covid-19. Di samping itu, tetap dilaksanakannya festival sesuai jadwal, agar langkah promosi pariwisata Lombok Sumbawa tetap berjalan. Utamanya destinasi wisata di KSB sendiri.

BACA LAGI: Silaturahmi Keluarga Besar GenPI di Sumbawa

Keunikan dan khasnya rangkaian pelaksanaan event Festival Taliwang, menjadikan acara ini meraih nominasi, serta resmi ditetapkan sebagai event pariwisata nasional oleh Kemenparekraf. Sebelumnya, event ini rutin digelar di tanggal 20 Nopember, setiap tahunnya.

*Re-write lintasntb – Muslifa Aseani (Humas GenPI Lombok Sumbawa) – Cred. Foto Pemkab Sumbawa Barat

Genpi LS

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah komunitas volunteer yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. GenPI lahir berawal dari relawan pariwisata Wonderful Lombok Sumbawa yang termotivasi untuk meningkatkan peran digital dalam promosi pariwisata melalui media sosial. Read more...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button