Wisatawan Mancanegara Turut Nikmati Rangkaian Festival Pesona Senggigi 2018

by Emen Ardiansyah

Genpilomboksumbawa.com, SENGGIGI – Festival Pesona Senggigi 2018 yang berlangsung selama dua hari di Pasar Seni Senggigi nampaknya mencuri perhatian para wisatawan yang tengah berkunjung ke Senggigi, tidak hanya wisatawan nusantara, bahkan wisatawan mancanegara (wisman).

Lokasi kegiatan yang sangat strategis, yaitu Pasar Seni yang merupakan salah satu lokasi kunjungan para wisatawan, sehingga memudahkan akses para wisatawan untuk datang dan menikmati ragam rangkaian kegiatan yang berlangsung pada tanggal 21-22 September 2018 ini.

Sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Barat, Bapak Fauzan Khalid, telah tampak wisatawan mancanegara yang turut menyaksikan dari kejauhan. Wisatawan Mancanegara yang turut hadir pada hari pertama pelaksanaan Festival Pesona Senggigi 2018 adalah pasangan suami-istri asal Rusia yang sangat bersemangat menyaksikan ragam suguhan acara.

Yaroslav – wisatawan asal Rusia, mengaku sangat beruntung waktu liburannya di Lombok bisa bertepatan dengan pelaksanaan even Festival Pesona Senggigi. Menurutnya ini merupakan sebuah keberuntungan yang tak entah kapan akan terulang lagi. Dan ketika ditanya mengenai rangkaian pelaksanaan Festival Pesona Senggigi, Yaroslav mengaku bahwa dia dan istrinya sangat terhibur dan sangat menikmatinya.

“What a lucky journey for us. We never knew about this event before, and then now we are here. We enjoy the show. Nice event”, ungkap Yaroslav.

Yaroslav dan istrinya hanyalah dua dari sekian banyaknya wisman yang menikmati Festival Pesona Senggigi yang berlangsung hingga malam hari setiap pelaksanaannya.

Pada hari kedua yang juga merupakan hari terakhir pelaksanaan Festival Pesona Senggigi 2018, wisman yang hadir tampak lebih banyak dari hari sebelumnya.

Adalah Kown – wisman asal Belanda, yang sejak siang hingga malam penutupan tidak mengalihkan pandangannya dari panggung utama. Sejak pertunjukkan Gendang Beleq, Trauma Healing dan Malam Penutupan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Kown ditemani sang istri masih betah menikmati rangkaian kegiatan.

Bahkan ketika seremoni penutupan yang dilakukan oleh Kadispar Lombok Barat, yang akrab disapa Isfan, para wisatawan yang hadir turut diundang ke panggung utama untuk menemani Isfan melakukan seremoni penutupan berupa Penyarungan Keris.

Tampak empat orang wisman yang turut menemani Isfan saat seremoni penutupan. Keempat wisman tersebut merupakan wisatawan asal Belanda dan Australia.

Dengan adanya seremoni penyarungan keris, maka ditutuplah sudah Festival Pesona Senggigi 2018. Setelah penyarungan selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pentas budaya dan penampilan band lokal, Amtenar.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.