Keindahan dan Keunikan Pasar Botani Bikin Ayu Shita Penasaran

by Jackysan

GENPILOMBOKSUMBAWA.com, Mataram – Mengelola Destinasi Digital rupanya bukan hal yang main-main bagi Genpi Lombok Sumbawa. Setelah sukses dengan Pasar Pancingan kali ini Genpi Lombok Sumbawa kembali dengan destinasi digital baru yang diberi nama Pasar Botani. Sesuai namanya, Pasar Botani menawarkan keindahan bunga-bunga aneka jenis dan berbagai macam buah-buahan lokal. Tak heran jika sebelum di-launching saja pasar Botani sudah dilirik oleh selebritis tanah air Ayu Shita. Personil BBB ini merasa penasaran dengan apa yang ditawarkan Pasar Botani.

Apa yang membuat Ayushita tertarik berkunjung Pasar Botani? Menurut pemilik akun twitter @ayushitaaa ini, Pasar Botani merupakan ide yang sangat unik dan kekinian. Konsepnya jelas sangat anak muda banget dan Instagramable. Pasar Botani memadukan keindahan alam dengan kreativitas anak muda millennial plus tradisi kuliner lokal.

Pemain film Suatu Hari Nanti ini juga mengaku penasaran dengan foto-foto bunga Matahari cantik yang banyak berseliweran di social media juga foto-foto aneka kuliner yang dijajakan di destinasi digital ini.

“Pasar Botani ini dijamin akan menjadi tempat favorit bagi generasi millennial yang ingin selalu mempercantik feed instgram dan social medianya. Saya lihat juga Pasar Botani sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Rugilah kalau gak main ke Pasar Botani” Ungkap pemain sitcom The East ini.

Pasar Botani memang dihadirkan untuk memehuni kebutuhan generasi zaman now akan destinasi wisata yang instagramable dengan akses yang mudah, harga terjangkau dan ramah anak, jadi semua kalangan, semua usia bisa menikmati Pasar Botani.

Karena selain menawarkan hiburan untuk mata, Pasar Botani juga memiliki misi untuk memberikan edukasi kepada pengunjung tentang Botanical Knowledge, mengenal bunga-bunga dan buah lokal serta cara merawatnya karena di Pasar Botani terdapat sekitar lebih kurang 20 jenis bunga dan berbagai jenis buah-buahan lokal seperti Million gold, Calendula, Chrysanthemum, Anyelir, Nasturtium, Pansy, Mawar, Anggrek, Matahari, Lavender, Angelo Nia, Angustifolia, Anggrek, Air Mata Pengantin, Marigold, Hibiscus (kembang sepatu), Cactus, Alamanda, Morning Glory, Cosmos, Thunbergia, berbagai jenis durian Raja istimewa khas NTB seperti : Tong Medaye, Si Payuk, Si Lakem, Gula Gaet, Si Gundul dan berbagai jenis Buah Lengkeng serta Jambu Crystal, Anggur Brazil Jaboticaba.

Selain itu Pasar Botani juga menyediakan kuliner-kuliner khas Lombok yang beraneka ragam seperti halnya di Pasar Pancingan, Kuliner yang akan disediakan adalah hasil karya ibu-ibu di sekitar pasar yang sudah melewati berbagai macam pelatihan dan arahan tenang rasa juga estetika supaya benar-benar sesuai dengan konsep Pasar. Sehingga pengunjung selain menikmati rasa juga menikmati rupa.

“Selain menawarkan atraksi-atraksi Pasar Botani juga diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar karena itulah untuk kuliner di Pasar Botani kami mengajak ibu-ibu sekitar pasar untuk mengeksplor masakan lokal yang bisa jajahkan di Pasar Botani” Ungkap Joko, Juragan Pasar Botani

Sesuai arahan Bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya, Setiap destinasi digital harus interaktif, berbasis online, bercerita dengan video, gambar, sedikit text, dan viral. Bukan sekedar dari mulut ke mulut, karena “mulut” mereka adalah gadget, signal, dan wifi.

Untuk diketahui Pasar Botani di launching hari Minggu kemarin, tanggal 21 Oktober 2018 dan menghadirkan banyak keseruan diantaranya akan penampilan Udin Sedunia, D’Team, Lombok Phonegraphy dan penampilan tari tradisional. Nah yang sangat menyenangkan, pada Grand Opening Pasar Botani kemarin Ayu Shita juga akan menyempatkan diri untuk hadir menikmati pemandangan dan kuliner di Pasar Botani.

Nah buat yang ingin menikmati Minggu sore yang berbeda dengan nuansa taman bunga, ayo main ke Pasar Botani setiap hari minggu pukul 16.00 Wita di Narmada Botanic Garden – Lombok Barat.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.