Berita

Donor Darah Hari Kesehatan Nasional di Aruna Senggigi Resort

Senggigi, Lombok. National Health Day atau Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November turut diperingati oleh Aruna Senggigi Resort & Convention. Aruna Senggigi Resort & Convention menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah bersama. Kegiatan yang mengambil tema Hawaian ini berhasil mengumpulkan 58 kantong darah.

Semua kantong darah ini, didapatkan dari para pendonor yang berasal dari kalangan karyawan di Aruna Senggigi Resort & Convention, Polda NTB, TNI, serta hotel-hotel yang ada di sekitar Senggigi.

TNI, Staf Hotel dan pendonor lain di Donor Darah Hari Kesehatan Nasional
TNI, Staf Hotel dan pendonor lain di Donor Darah Hari Kesehatan Nasional

BACA LAGI: Wagub NTB Menjadi Penasehat GenPI Lombok Sumbawa

Sinergi Melaksanakan Event Bermanfaat

Kegiatan sosial berupa donor darah tersebut merupakan sinergi antara Aruna Senggigi Resort & Convention dengan PMI Kabupaten Lombok Barat. Juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Lebih lanjut, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT UTD PMI Lombok Barat yang ke-31.

Ahmad Mustarudin Efendi, selaku Sekretaris PMI Kabupaten Lombok Barat turut hadir pada aksi sosial ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Aruna Senggigi Resort & Convention, atas keikutsertaan membantu PMI meningkatkan stok darah. Terlebih di saat maraknya koronavirus yang juga turut berpengaruh terhadap turunnya pendonor hingga 80%.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara PMI dengan pihak Aruna Senggigi. Selain itu, dari kegiatan tersebut juga diharapkan Aruna Senggigi dapat menjadi pemrakarsa bagi hotel-hotel lain dalam rangka membantu sesama.

Bentuk Kepedulian Pada Sesama

Weni Kristanti selaku General Manager dari Aruna Senggigi Resort & Convention, dalam sambutan pembukanya, menyampaikan, “Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami akan kesehatan masyarakat dengan memberikan semangat hidup melawan penyakitnya.”

58 kantong darah terkumpul di Donor Darah Aruna Senggigi Resort
58 kantong darah terkumpul di Donor Darah Aruna Senggigi Resort

Ia juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Selain itu, Aruna Senggigi Resort ingin tetap menciptakan lingkungan yang harmonis dan menimbulkan rasa solidaritas, peduli dan kasih sayang antar sesama.

BACA LAGI: Virtual Meet Up Wagub NTB dan anggota GenPI Lombok Sumbawa

Semoga ke depan nanti, semakin banyak event tematik yang diselenggarakan oleh stakeholder kepariwisataan lainnya. Baik di Lombok khususnya, juga di NTB secara umum.

Ditulis ulang dari bahan Pers Rilis, Oleh Penulis Magang: Siti Yusrina Faoziah (mahasiswa Jurusan Pariwisata UGM Yogyakarta)

Editor: Muslifa Aseani

Genpi LS

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) adalah komunitas volunteer yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI. GenPI lahir berawal dari relawan pariwisata Wonderful Lombok Sumbawa yang termotivasi untuk meningkatkan peran digital dalam promosi pariwisata melalui media sosial. Read more...

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button