Event

Bangkit dan Bersyukur, Semangat di Welcome Dinner Indonesia Sail Moyo Tambora 2018

Genpilomboksumbawa.com, SUMBAWA – Sabtu 8 September 2018, bertempat di halaman Kantor Bupati Sumbawa berlangsung Welcome Dinner Sail Indonesia Moyo Tambora 2018. 140 yachter berasal dari 30 an negara lebih menghadiri seremoni ini.

Deretan tamu VVIP berada tepat di depan panggung utama. Tiga tarian khas Sumbawa menghibur segenap undangan yang hadir, termasuk para yahcter dari lintas negara.

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 diselenggarakan bersama oleh Pemkab Sumbawa, Pemprov NTB, Kemenko Maritim RI serta Kemenpar RI. Total 19 rangkaian acara selama event internasional berlangsung, tiga menteri dipastikan hadir.

MenPar Ir Arief Yahya, MenHub Ir Budi Karya dan MenKo Maritim Luhut B Panjaitan, hadir di rangkaian seremoni pembukaan dan Welcome Dinner. Pada gladi resik acara seremoni pembukaan, Menpar Ir Arief Yahya dan Menhub Ir Budi Karya menyempatkan diri mengunjungi langsung di venue utama event, yaitu Pelabuhan Badas Sumbawa.

Sebulan lebih berselang dari gempa pertama pada tanggal 29 Juli lalu, disusul ribuan gempa susulan yang bahkan juga menghancurkan sebagian wilayah di ujung barat Sumbawa. Terutama setelah gempa 7SR kedua pada 19 Agustus lalu.

Namun kini masyarakat NTB siap bangkit bersama. Ujian berat selama akhir Juli dan Agustus lalu telah saatnya diatasi bersama. Segenap masyarakat NTB, saatnya mengubah ujian dan mensyukuri setiap hikmah dibalik ujian tersebut.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Ricky Fauzi yang juga hadir di Welcome Dinner, diapresiasi oleh Wakil Gubernur NTB M Amin di sela sambutan yang disampaikan. Wagub M Amin menegaskan, event Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 merupakan wahana penting membangun kembali kebanggaan masyarakat NTB. Khususnya setelah selama sebulan mengalami ribuan gempa skala besar dan kecil.

“Terima kasih atas kerja bersama seluruh pihak sehingga event besar ini bisa terlaksana. Salam hangat dari Gubernur yang sayang sekali tidak bisa hadir di malam ini, karena masih ada tugas ke luar negeri. Masyarakat NTB sudah sepantasnya berbangga. Di tengah ujian berat pasca gempa, event internasional Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 terlaksana serta siap kita sukseskan. Juga bersama-sama,” demikian sebagian sambutan yang disampaikan Wagub NTB, M Amin.

Apresiasi tinggi berikutnya disampaikan Menpar Ir Arief Yahya.

“Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 akan semakin mengoptimalkan segenap potensi pariwisata di NTB, khususnya Moyo, Tambora dan Lombok,” ujar Ir Arief Yahya.

Menpar bahkan bernyanyi bersama Opick, penyanyi religi terkenal yang ikut menghibur di seremoni Welcome Dinner. Duet yang menularkan semangat positif, segenap masyarakat NTB siap bangkit serta selalu tak lupa bersyukur.

NTB kini siap bangkit. Destinasi-destinasi wisata eksotis di Sumbawa dan Lombok, akan dieksplorasi bersama. Sesuai tagline event, ‘Discover Samota’, menduniakan serta memperkenalkan lebih luas lagi kecantikan Moyo dan gagahnya 2581 mdpl Tambora. Niatan istimewa di gelaran Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, tanggal 9 sampai 23 September nanti.
(Muslifa Aseani / Genpi Lombok Sumbawa)

Emen Ardiansyah

Pastikan Bahwa Kerja Keras Kita, Bisa Membuat Bangsa Ini Bangga. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button