Destinasi Digital Jadi Bahasan Dalam Meet And Greet GenPI LS

by Emen Ardiansyah

www.Genpilomboksumbawa.com, Mataram – GenPI Lombok Sumbawa (GenPI LS) menggelar Meet and Greet nya untuk pertama kali di tahun 2018. Meet and Greet GenPI LS yang berlangsung pada Sabtu sore (07/04/2018) mengangkat tema “Semua Tentang Generasi Pesona Indonesia dan Destinasi Digital”.

Dihadiri oleh sekitar 30 orangmember GenPI LS dan memberikan kesempatan bagi para leader (sebutan bagi pengurus GenPI) untuk sharing, meet and greet ini menjadi panggung bagi para member untuk mengetahui perkembangan terbaru dari GenPI terutama terkait Destinasi Digital atau Pasar GenPI.

Dalam sesi pertama, diskusi diisi oleh empat orang narasumber yang masing-masing memiliki kontribusi terhadap kelangsungan GenPI. Sebut saja Dwi yang merupakan bagian dari tim yang membentuk embrio lahirnya GenPI. Lalu Jackysan, selaku web analytic serta fotografer GenPI LS. Adapula Mala, selaku pengurus GenPI LS. Dan Ajie yang merupakan blogger sekaligus pengurus GenPI LS.

Tidak hanya diisi oleh leader dari GenPI LS. Namun kegiatan Meet and Greet pertama di tahun 2018 ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Bapak Lalu Moh. Faozal.

Dalam sesi kedua yang difokuskan untuk membahas terkait Destinasi Digital atau Pasar GenPI. Kadispar NTB juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimony serta dukungannya terhadap keberadaan pasar GenPI dengan ditemani oleh Juragan Pasar Pancingan, Rizki Fadly.

Dalam sesi kedua, Kadispar NTB mengungkapkan apresiasinya terhadap pasar pancingan yang merupakan Destinasi Digital pertama milik GenPI LS.

“saya sangat mengapreasi GenPI terhadap Pasar Pancingannya di Desa Bilebante. Selanjutnya kita akan diskusi untuk destinasi digital yang lain” ungkap Pak Faozal.

Dalam wawancara terpisah setelah menyampaikan testimoninya, Pak Faozal juga mengungkapkan akan tetap mendukung langkah strategis GenPI LS terkait Destinasi Digital di NTB dan akan dikomunikasikan dengan jajaran Dinas Pariwisata NTB.

Setelah penyampaian dari Kadispar NTB, selanjutnya giliran Juragan Pasar Pancingan yang menyampaikan perkembangan terkini yang terjadi di Pasar Pancingan serta rencana-rencana pengembangannya ke depan. Bahkan dalam kesempatan yang sama pun, Rizki juga membocorkan lokasi selanjutnya yang akan menjadi Destinasi Digital Kedua milik GenPI LS.

Kegiatan Meet and Greet yang berlangsung selama hampir 3 jam ini diakui berjalan sesuai harapan. Yaitu agar adanya pemahaman oleh member GenPI terkait produk-produk yang dimiliki oleh GenPI serta agar adanya kedekatan di antara member GenPI LS. Sehingga diharapkan kegiatan Meet and Greet ini dapat menjadi agenda bulanan yang dimiliki oleh GenPI LS.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.