Pasar Pancingan Jadi Lab Praktik Mahasiswa UNRAM

by Emen Ardiansyah

www.Genpilomboksumbawa.com, Bilebante – Ada yang menarik dari Pasar Pancingan. Dalam 3 minggu ke depan, dijamin bakal seru abis nih. Akan ada kolaborasi aksi aksi Pasar Pancingan Lombok dengan usur akademisi bakal digelar 29 April hingga 13 Mei 2018 mendatang. Kolaborasi seru komunitas dengan akademisi ini merupakan wujud komitmen bahwa dalam membangun pariwisata butuh sinergi dari berbagai unsure.

Ada sekitar 22 temen temen yang kece dan kreatif abis dari program studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram (UNRAM). Mereka bakal praktikum bikin event dan mengaplikasikan berbagai teori dari mata kuliah komunikasi pemasaran pariwisata. Bikin penasaran ya, mau ngapain aja mereka di Pasar Pancingan.

Pasar yang sudah masuk ke edisi 23 pada minggu ini setiap minggunya selalu bikin penasaran. Bagaimana komunitas mampu sustain dalam 23 minggu dalam membuat event, tentu butuh jurus-jurus hebat dari teman-teman Genpi Lombok Sumbawa. Kolaborasi ini akan makin asik dengan hadirnya ide segar dari akademisi ilmu komunikasi UNRAM.

Silvia, salah satu ketua kelompok yang akan terjun langsung di Pasar Pancingan merasa exited.  “Yang jelas ini menantang banget. Dibayangin aja udah seru. Kami tertantang untuk memberikan performa terbaik kami dan mengaplikasikan berbagai teori yang tekah didapatkan di kelas,” ujarnya dengan bersemangat.

Begitu juga dengan Afrian. Mahasiswa Unram yang juga akan terjun di Pasar pancingan ini merasa surprised ketika Rizki Jeding Kepala Pasar Pancingan hadir di kelas mereka.  Di situ ia sharing bagaimana membangun destinasi digital yang saat ini jadi program prioritas Kementerian Pariwisata ini. “Hari ini bisa diskusi, banyak tanya dan kami makin tertantang untuk ngevent di Pasar Pancingan,” demikian Afrian menyampaikan dengan semangat ala anak muda zaman now

Rizki Jeding mengungkapkan, membangun itu tidak gampang. Sudah 22 edisi telah terlewati dengan baik dan ia dan kawan-kawan GenPI Lombok Sumbawa tetap komitmen. Ini memberikan sebuah kebanggaan bahwa komunitas GenPI mampu bermanfaat dan menghadirkan karya nyata yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat di desa wisata.

“Pasar Pancingan jadi benchmark untuk Indonesia timur. Bangga sekaligus haru bahwa tantangan semakin besar dan kami harus selesaikan ini dengan baik,” imbuh  juragan pasar ini. Rizki kini menjadi koordinator pasar wilayah Indonesia timur dan membawahi 30 Pasar yang segera siap di gasssss.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.