Bertabur Bintang, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 Sukses Menjadi Pusat Perhatian

by Emen Ardiansyah

Genpilomboksumbawa.com, Lombok Barat – Mengulang kesuksesan yang terjadi pada pelaksanaan Senggigi Sunset Jazz 2017, tahun ini Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisatanya kembali menggelar Senggigi Sunset Jazz 2018 yang berlangsung pada Minggu (09/12/2018) di Pantai Senggigi, Lombok Barat.

Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 yang merupakan program akhir tahun dari Dinas Pariwisata  (Dispar) Kabupaten Lombok Barat berhasil menyandingkan para penyanyi hits Indonesia dalam satu panggung dan sukses menghipnotis para penonton sehingga mampu terbuai dalam alunan musik jazz dan turut bernyanyi bersama.

Fitrah (22), Salah seorang pengunjung yang datang untuk menikmati Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018, mengaku sangat terhibur dengan penampilan seluruh bintang tamu yang ada serta melihat adanya antusiasme yang besar dari masyarakat Lombok.

“Penonton yang hadir sangat antusias, mulai dari sore hari sudah sangat ramai. Pengisi acaranyapun bagus karena merupakan penyanyi-penyanyi hits Indonesia. Sangat menikmati pagelaran Senggigi Sunset Jazz tahun ini, kita semua ikut bergoyang”, ungkap Fitrah.

Sesuai dengan namanya ‘Senggigi Sunset Jazz’, maka momen terbaik dari pagelaran musik ini adalah ketika alunan musik jazz menemani saat-saat terbenamnya mentari. Adapun deretan musisi yang menemani penonton sejak sore hari hingga terbenamnya mentari terdiri dari K-One, The Maiqkane Feat Suradipa, Lombok Blues Community dan Andien.

Dilanjutkan pada malam harinya, dengan pengunjung yang semakin memadati venue kegiatan, meskipun sekedar berdiri atau duduk ala lesehan, semuanya tampak sangat menikmati pagelaran yang berlangsung di tepi pantai ini. Deretan musisi yang tampilpun sangat pandai memancing penonton untuk bernyanyi bersama meski diselimuti dinginnya angin pantai di malam hari. Sebut saja Brigitta, Pusakata, RAN, Indra Lesmana & Eva Celia dan ditutup secara spektakuler oleh penampinan dari penyanyi senior Vina Panduwinata.

Deretan bintang yang hadir dalam pagelaran Mandiri Sengigi Sunset Jazz 2018 berhasil menghibur para penonton malam itu. Antusiasme penonton dapat dilihat tidak hanya dari lantangnya suara saat bernyanyi bersama, namun juga dapat dilihat dari banyaknya postingan foto di Instagram yang menggunakan tagar #SenggiSunsetJazz, serta banyaknya insta story yang menayangkan video pendek berdurasi 15 detik atau sekedar foto-foto selama Mandiri Senggigi Sunset Jazz berlangsung.

Melihat tingginya minat masyarakat serta wisata terhadap kegiatan ini, serta semakin dikenalnya kegiatan Senggigi Sunset Jazz yang mampu menjadi brand baru bagi pariwisata Lombok Barat, maka Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok Barat mengaku bahwa Senggigi Sunset Jazz ini akan berlangsung setiap tahunnya, akan lebih besar dan akan lebih meriah.

 “Melihat kesuksesan dan antusiasme masyarakat serta wsiatawan terhadap kegiatan ini, maka kegiatan Senggigi Sunset Jazz ini akan berlangsung setiap tahun, lebih besar dan lebih meriah lagi tentunya”, ungkap Fauzan Khalid

You may also like

Leave a Comment