Tiba di Lombok, Rombongan Torch Relay Asian Games 2018 Disambut Meriah di Bandara

by Emen Ardiansyah

www.Genpilomboksumbawa.com, LOMBOK TENGAH – Torch Relay atau Api Obor Asian Games 2018 tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL). Rombongan yang bertolak dari Pulau Bali ini mendarat di Bandara Lombok pada Rabu (25/7) pukul 07.20 wita.

Di Bandara Internasional Lombok, para rombongan akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang telah dirancang oleh Angkasa Pura BIL dan panitia penyambutan.

Bapak Ngurah Ardita selaku General Manager Angkasa Pura BIL mengaku sangat antusias dan bersemangat menyambut kedatangan rombongan Torch Relay Asian Games ini. Sehingga persiapan penyambutan dilakukan semaksimal mungkin.

“Yang pasti kita sangat senang, bersemangat dan antusias menyambut kedatangan rombongan Torch Relay Asian Games ini. Maka dari itu, persiapan penyambutannya harus maksimal. Apalagi BIL merupakan gerbang utama yang mereka lewati”, ungkap Ngurah Ardita.

Api Obor Asian Games 2018 yang tiba di Lombok dibawa langsung oleh Marsekal Pertama TNI Bapak Eko Dono dengan ditemani rombongan lainnya dan langsung disambut pengalungan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok  Tengah.

Kesenian daerah Lombok berupa Gendang Beleq pun terdengar riuh memainkan alat musiknya seraya menyambut kedatangan rombongan Torch Relay Asian Games.

Selanjutnya, Apri Obor Asian Games diserahkan secara langsung oleh Marsekal Pertama TNI kepada Pemeritah Provinsi Nusa Tenggra Barat (NTB) yang diterima oleh Sekretaris Daerah NTB, Bapak Rosiady Sayuti.

Setelah prosesi penyerahan dan foto bersama, kemudian Api Obor Asian Games dibawa ke beberapa destinasi pariwisata di Lombok Tengah seperti Desa Sade dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan diikuti rombongan pemerintah daerah dan dikawal oleh kepolisian setempat.

Api Obor Asian Games rencananya akan berada di Lombok selama dua hari hingga kamis (26/7) dan rencananya Api Obor Asian Games akan diinapkan di Pendopo Gubernur NTB.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.